Pasangan Calon Bupati Mukomuko, Edwar - Ruslan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di RSMY Bengkulu

Jumat 30-08-2024,15:09 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM  - Pasangan calon bupati Kabupaten Mukomuko, Edwar dan Ruslan, hari ini menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu. Jumat (30/8/2024)

Pemeriksaan ini merupakan bagian dari tahapan wajib dalam proses pencalonan mereka sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Mukomuko.

Disampaikan Edwar usai menjalani pemeriksaan kesehatan, dirinya tiba di RSMY Bengkulu sekira pukul 10.30 WIB.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi berbagai aspek seperti  laboratorium radiologi untuk paru-paru, pemeriksaan dengan USG, serta pemeriksaan oleh dokter spesialis penyakit dalam, mata, gigi, dan mulut. 

BACA JUGA:Satu-satunya Calon Bupati Perempuan, Elva Siap Bersaing di Kontestasi Pilkada Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Paslon Dani Hamdani - Sukatno Santai Jalani Tes Kesehatan di RSJKO dan RSHD Kota Bengkulu

Edwar mengaku, hasil pemeriksaan secara garis besar sangat memuaskan. Apalagi selama ini ia sangat konsen dalam memperhatikan kesehatan dirinya.

"Alhamdulillah, secara garis besar hasilnya sangat memuaskan. Kami diinstruksikan untuk berpuasa sejak pukul 00.00 WIB dan ini sudah menjadi rutinitas kami, termasuk olahraga setiap hari," ungkap Edwar.

Sebelumnya, pasangan ini telah mendaftarkan diri ke KPU pada Selasa, 27 Agustus 2024, dan langsung menuju Bengkulu pada 29 Agustus untuk menjalani pemeriksaan kesehatan jiwa di  RSJK Soeprapto Bengkulu.

Pemeriksaan kesehatan ini menjadi bagian penting dalam memastikan kesiapan pasangan calon dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin daerah jika terpilih nanti.

"Hari ini kami menjalani tes pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RSMY Bengkulu. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, insya Allah hasilnya baik dan kami dinyatakan sehat secara rohani maupun jasmani," pungkas Edwar yang juga mantan ASN RSMY Bengkulu. 

BACA JUGA:Tahapan Pencalonan Gubernur Bengkulu 2024 Selesai, 2 Pasangan Calon Lakukan Tes Kesehatan

Diketahui, pemeriksaan kesehatan bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dibuka sejak 28 Agustus 2024 kemarin dan akan berakhir pada 2 September 2024.

Pemeriksaan kesehatan pasangan calon ini dilakukan oleh dokter-dokter yang berkompeten di bidangnya dan tidak memiliki kedekatan atau unsur politik dengan pasangan calon. (tri)

Kategori :