Bila Doa Kita Tak Kunjung Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Periksa Ini

Kamis 29-08-2024,05:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Nabi Zakariyah AS adalah seorang nabi yang sangat dekat dengan Allah, seorang yang shalih, dan menikah dengan Isya binti Imran, yang telah mengalami menopause dan divonis mandul oleh medis. Menurut pandangan manusia, mustahil bagi mereka untuk memiliki keturunan.

Namun, ketika Nabi Zakariyah AS melihat kerabatnya, Siti Maryam, yang banyak beribadah di mihrab dan begitu dekat dengan Allah, beliau pun terinspirasi.

Nabi Zakariyah AS kemudian sholat di mihrab dan berdoa kepada Allah.

"Ya Allah mereka (manusia) mengatakan saya sudah sepuh, fisik sudah lemah, rambut memutih dan istri saya di vonis tidak mungkin memiliki keturunan, maka saya mohon ya Allah berikan keturunan dari sisimu saja,".

Kemudian turunlah malaikat yang menyampaikan kabar gembira kepada Nabi Zakariyah AS

"Wahai Zakariyah, engkau mendapat kabar gembira dari Allah SWT bahwa engkau akan memiliki keturunan dengan nama Yahya,".

Dari kisah ini, kita dapat memahami bahwa jika shalat seseorang dilakukan dengan baik dan benar, maka segala aspek dalam hidupnya akan turut menjadi baik.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Lancar Meskipun Belum Bekerja, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Amalannya

BACA JUGA:Amalan Agar Doa Cepat Dikabulkan oleh Allah SWT, Ustaz Adi Hidayat: Sekali Ucap Langsung Diijabah

Begitu pula sebaliknya. Sholat yang benar akan menjadi sebab terkabulnya doa-doa oleh Allah SWT, sebagaimana Allah mengabulkan doa Nabi Zakariyah AS setelah beliau berdoa dengan penuh keikhlasan dan keyakinan.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang yang harus kita periksa bila sholat kita tak kunjung dikabulkan Allah SWT. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :