Ternyata Kalimat Lembut dalam Doa ini Tak Disukai Allah SWT, Bisa Membuat Doa Tak Terkabul

Senin 26-08-2024,21:15 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap orang yang beragama tentu tidak akan pernah lepas dari doa, yaitu permohonan yang ditujukan kepada Tuhan. Doa mengandung harapan, permintaan, dan pujian kepada Tuhan.

Dalam Islam, doa memiliki makna berserah diri kepada Allah SWT, yang berarti berdoa harus dilakukan dengan sikap tunduk dan rasa takut yang mendalam kepada Allah SWT.

Imam Hafizh Ibnu Hajar, mengutip Imam At-Thaibi dalam kitab Fathul Bari, menjelaskan pentingnya sikap berserah diri dan merasa membutuhkan Allah SWT.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Melimpah dan Hutang Lunas, Istiqomahkan Membaca Doa Pendek Ini

BACA JUGA:Agar Rumah Bebas dari Berbagai Gangguan, Amalkan Doa Ini Saat Keluar Rumah

Oleh karena itu, ibadah tidak dianjurkan kecuali untuk berserah diri, tunduk kepada Pencipta, dan merasakan kebutuhan kepada Allah SWT.

Karena itulah, doa dalam Islam disebut sebagai ibadah, bahkan merupakan inti dari ibadah itu sendiri.

Seperti yang disebutkan dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Doa itu merupakan inti dari ibadah," (HR At Tirmidzi).

Sementara itu, dalam Al-Qur'an, Allah SWT menegaskan bahwa orang yang enggan berdoa kepada-Nya menunjukkan kesombongan yang sebenarnya.

Dan Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina," (QS Ghafir: 60).

BACA JUGA:Agar Cepat Memiliki Rumah Sendiri, Amalkan Doa Berikut Ini, Ijazah dari Habib Sholeh Tanggul

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Santet Pada Makanan dan Minuman, Baca Doa Berikut Ini

Namun, sayangnya, terkadang masih ada yang berdoa dengan menggunakan kata atau kalimat yang terdengar lembut, tetapi sebenarnya tidak disukai oleh Allah SWT.

Kalimat ini sering kali dianggap baik dan tidak tampak ada yang salah. Namun, sebenarnya kalimat tersebut dilarang oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW, sehingga berdoa dengan menggunakan kalimat seperti ini tidak akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Kategori :