BRIEF 2024: Hadirkan Investor Hingga Paparkan Pengembangan Investasi di Bengkulu

Senin 26-08-2024,17:56 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah sukses menggelar Bencoolen Investment Challenge (BLINC) yang berhasil mengkurasi proyek investasi unggulan dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bengkulu kini bersiap untuk menggelar acara besar lainnya, yaitu Bencoolen Regional Investment and Economic Forum (BRIEF) 2024. 

Diungkapkan Kepala KPw BI Provinsi Bengkulu, Darjana, acara ini akan diselenggarakan pada Senin, 30 September 2024 mendatang di Mercure Hotel Ballroom, Bengkulu.

BLINC merupakan ajang pencarian proyek investasi potensial, melibatkan juri-juri dari Bappenas RI, BKPM RI, dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII). 

Proyek-proyek yang terpilih dalam kurasi ini akan mendapatkan pendampingan hingga siap untuk dipromosikan baik di tingkat nasional maupun internasional.

BACA JUGA:Pj Walikota Bengkulu Minta Capaian MCP 2024 Meningkatr

BACA JUGA:Nunggak Biaya Kios, Pedagang di 3 Pasar Diberi Surat Teguran, Tak Diindahkan Bakal Disegel

"Sejak Juni 2024, kegiatan ini telah berlangsung melalui capacity building, dan kurasi final dilakukan pada 22-23 Agustus 2024. Proyek-proyek terbaik dari BLINC akan dibawa dan dipromosikan lebih lanjut dalam acara BRIEF 2024," kata Darjana, Senin (24/8/2024)

Darjana juga mengungkapkan bahwa BRIEF 2024 akan menjadi ajang besar yang menghadirkan investor, bankir, pemilik proyek, pejabat pemerintah, perwakilan Konsulat Jenderal, serta Konsulat Kehormatan. 

Acara ini dirancang untuk mempertemukan berbagai pihak yang memiliki kepentingan dalam pengembangan investasi di Bengkulu.

"BRIEF 2024 akan menampilkan berbagai konten acara, termasuk sambutan dari tokoh-tokoh penting seperti Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia, Menteri, dan Gubernur Bengkulu," ungkapnya 

Salah satu momen penting dalam acara ini sambung Darjana adalah penandatanganan Letter of Intent (LoI) atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk proyek investasi potensial di Bengkulu.

Selain itu, video yang menampilkan potensi investasi di Bengkulu, mulai dari komoditas, pariwisata, hingga potensi lainnya, akan ditayangkan. 

Para pemilik proyek yang telah terpilih melalui BLINC juga akan melakukan presentasi untuk mempromosikan proyek mereka kepada calon investor yang hadir.

"Untuk calon investor yang tertarik mendalami lebih lanjut, acara BRIEF juga menyediakan fasilitas diskusi langsung di booth proyek, di mana mereka dapat berdiskusi dengan pemilik proyek terkait," pungkas Kepala KPw BI Provinsi Bengkulu

Darjana berharap, melalui BRIEF 2024, Provinsi Bengkulu akan semakin dikenal sebagai destinasi investasi yang menjanjikan, baik di tingkat nasional maupun internasional. 

Kategori :