Pasangan Cakada Benny Suharto - Ferizal Resmi Diusung Hanur di Pilwakot Bengkulu

Jumat 23-08-2024,17:15 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam Pilkada serentak tahun 2024, Partai Hanura secara resmi mengusung kandidat bakal pasangan calon (balaslon) Walikota Bengkulu Benny Suharto, yang berpasangan dengan Ferizal. 

Resminya diusung itu ditandai keluarnya model persetujuan B1 KWK dari pimpinan parpol tersebut dari pusat. 

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, MH dalam keterangan nya. 

"Secara resmi, DPP telah memberikan model persetujuan B1 KWK sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Bengkulu kepada H. Benny Suharto yang berpasangan dengan Farizal. Dimana penyerahkan langsung oleh Ketua harian DPP Bapak Hary Lontung Siregar," ungkap Usin pada Kamis, 22 Agustus 2024.

BACA JUGA:Putusan MK Dibatalkan Baleg DPR, Mahasiswa Bengkulu Demo di Depan Gedung DPRD Provinsi Bengkulu

Dengan diberikannya B1 KWK pada Benny - Farizal diyakini Usin, koalisi akan terbangun bersama Golkar dan PPP. Dengen itu pasangan ini akan melaju mendaftarkan diri menjadi Calon di KPU.

"Dengan Hanura 3 kursi, kemudian Golkar 3 kursi dan PPP 1 kursi. Maka cukup 7 kursi bagi Benny - Farizal untuk maju dalam Pilwakot Bengkulu tahun 2024 ini," terang Usin.

Lebih lanjut Usin mengemukakan, pilihan Hanura jatuh pada duet pengusaha tersebut, merupakan pilihan yang tepat untuk meningkatkan dan membawan Kota Bengkulu jauh lebih maju dan mampu menciptakan kesejahteraan masyarakat Kota Bengkulu.

"Kita pilih mereka karena memang keduanya dipandang mampu untuk membawa masyarakat Kota Bengkulu jauh lebih baik dan menciptakan kesejahteraan untuk masyarakat," pungkas Usin.

Sementara itu Balon Walikota H. Benny Suharto SH usai menerima B1 KWK dari Hanura mengucapkan terima kasih atas amanah dan dukungan yang diberikan. 

BACA JUGA:Hasil Kesepakatan, Beny Suharto Terima B1KWK 4 Partai Pengusung Paling Lambat Besok

Untuk itu, dia bersama pasangannya Farizal kedepan akan siap untuk bertarung memenangkan Pilwakot Bengkulu kali ini.

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. Dalam waktu dekat sebelum pendaftaran kita juga akan menerima B1 KWK dari Parpol lainnya. Dimana insya Allah jumlah kursi sebagai syarat maju menjadi Calon dalam Pilwakot nanti kita pastikan cukup. Kemudian nanti kita akan mendaftar ke KPU sekaligus deklarasi," singkat Benny. 

Secara terpisah kandidat balaslon Walikota dsn Wakil lainnya, sudah menerima dukungan resmi dari sejumlah parpol, yakni, Dedy Ermansyah- Nuragiyanti Dewi Permatasari diusung Gerindra, Nasdem dan Demokrat. 

Lalu, Dani Hamdani-Sukatno didukung PKS dan PKB. Kemudian Dedy Wahyudi-Ronny Tobing diusung PAN dan PDI-P serta satu bapaslon independen Ariyono Gumay-Harialyyanto Nurcahyo Ardhi. (*)

Kategori :