Inilah Penyebab dan Cara Pencegahan Benjolan di Belakang Telinga

Senin 26-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Menjaga kebugaran dan stamina merupakan upaya dasar agar tidak terjadi benturan di belakang telinga (pembengkakan limfatik). 

Salah satu upayanya Dasar-dasar Yang dapat dilakukan untuk mencegah infeksi adalah dengan menjaga kebugaran tubuh.

Pastikan selalu mengonsumsi makanan sehat, mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh, serta istirahat yang cukup. Sekaligus menambahkan suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh.

2. Jaga jarak dengan orang sakit

Menjaga jarak dengan orang sakit dapat membantu Anda terhindar dari infeksi yang dapat menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening atau infeksi lain di area telinga.

BACA JUGA:Tidak Perlu Obat-obatan Apotek, Coba Cara Ini Untuk Atasi Bibir Bengkak dengan Bahan Alami

BACA JUGA:Sekilas Mirip Kunyit, Inilah 8 Manfaat Temu Ireng yang Sayang Untuk Dilewatkan

Oleh karena itu, hindari kontak langsung dengan orang yang sedang batuk atau bersin, karena virus dan bakteri dapat menyebar melalui udara dan permukaan yang terkontaminasi. Lengkapi perlindungan diri dengan menggunakan masker.

3. Hindari menyentuh mata dan hidung dengan tangan kotor.

Bakteri dan virus mudah masuk ke dalam tubuh melalui mata dan hidung. Pastikan untuk selalu mencuci tangan sebelum menyentuh wajah untuk menghindari infeksi.

Gunakan sabun dan air mengalir dan cuci tangan minimal 20 detik. Jika Anda tidak punya sabun atau air, Anda bisa menggunakan pembersih tangan berbahan dasar alkohol.

BACA JUGA:Ampuh Hilangkan Stress, Inilah 5 Manfaat Menari yang Sayang Untuk Dilewatkan

BACA JUGA:Rimpang-rimpang Ini Ampuh Mengatasi Penyakit Kulit, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Itulah penyebab dan cara mencegah pembengkakan di telinga. Apabila cara di atas masih belum dapat mengatasi gangguan kesehatan yang Anda alami, Anda bisa memeriksakannya segera ke dokter. 

Kategori :