Bantu Jaga Kesehatan, Inilah Manfaat Penting Asam Folat Untuk Tubuh

Senin 26-08-2024,11:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Menjaga daya tahan tubuh menjadi prioritas utama masyarakat di masa pemulihan pascapandemi. Imunitas tubuh sangat penting untuk melindungi diri dari penyakit yang ada.

Hal ini juga menjadikan suplemen asam folat sebagai produk penting saat ini.

3. Membantu pembentukan sel-sel tubuh

Asam folat membantu membentuk dan memperbaiki sel-sel tubuh agar dapat berfungsi normal. Nutrisi lain juga berperan dalam proses ini, yaitu protein, asam amino, vitamin B12 dan vitamin C.

BACA JUGA:Ampuh untuk Mengatasi Masalah Sembelit, dr Zaidul Akbar Sarankan Gunakan Ini

BACA JUGA:Sekilas Mirip Kunyit, Inilah 8 Manfaat Temu Ireng yang Sayang Untuk Dilewatkan

Masing-masing unsur tersebut berfungsi untuk meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak dan membantu pemulihan tubuh yang terluka atau sakit.

4. Mengontrol gula darah

Asam dolat memiliki manfaat yang erat kaitannya dengan pengobatan diabetes. Pengobatan diabetes erat kaitannya dengan insulin, dimana asam folat mengurangi resistensi insulin, mencegah komplikasi diabetes dan juga meningkatkan fungsi pembuluh darah pada penderita diabetes

5. Mengobati dan mencegah anemia

Asam folat juga dapat mengobati atau mencegah anemia akibat kekurangan folat. Dalam hal ini, asam folat menghasilkan sel darah merah sehingga Anda tidak kekurangannya.

BACA JUGA:Tidak Perlu Obat-obatan Apotek, Coba Cara Ini Untuk Atasi Bibir Bengkak dengan Bahan Alami

BACA JUGA:Sekilas Mirip Kunyit, Inilah 8 Manfaat Temu Ireng yang Sayang Untuk Dilewatkan

Jika hal ini terjadi, anemia dapat mempengaruhi sepanjang hari Anda, mulai dari kulit pucat, sesak napas hingga membuat tubuh terasa lemas. Jadi jangan anggap remeh kekurangan sel darah merah ya.

6. Menjaga kesehatan otak

Kekurangan asam folat dapat menurunkan aliran oksigen ke otak. Ketika seseorang mendapat cukup asam folat, fungsi otak menjadi optimal.

Kategori :