Melintas di Jembatan Jenggalu Usai Magrib, Motor Seorang Mahasiswa Dirampas Begal

Senin 19-08-2024,15:26 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Diky Irawan (31), seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Bengkulu menjadi korban begal saat melintas di Jalan Jenggalu, Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, pada Sabtu (17/08/2024) sekitar pukul 18.30 Wib. 

Menurut penjelasan korban yang merupakan warga Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu ini, peristiwa pembegalan ini terjadi saat ia sedang mengendarai sepeda motor melintasi jalur dua pemakaman Tapak Jedah Kota Bengkulu. 

Setelah itu korban dimintai tolong oleh orang tak dikenal untuk mendorong motornya, karena motor kendarai mati sehingga korban berniat untuk membantunya.

Sesaat sebelum jembatan Tapak Jedah dari belakang secara tiba-tiba datang seorang laki-laki menyikut korban hingga terjatuh kemudian korban dicekik dari belakang. 

BACA JUGA:Toko Sinar Dunia Dibobol, 9 Unit Laptop dan 2 Tabungan Karyawan Raib, Kerugian 48 Juta

BACA JUGA:DIcekik dan Dibanting, IRT di Kecamatan Selebar Laporkan Adik Kandung ke Polisi

Dari arah depan datang seorang laki-laki lainnya membawa sepeda motor milik korban dan akibat dari kejadian pembegalan ini korban mengalami kerugian mencapai Rp 31.000.000.

Sementara itu, Tomas (32), warga di sekitar Jembatan Jenggalu mengatakan, tidak ada kejadian pembegalan yang terjadi belakangan ini. 

"Kalau pembegalan tidak ada bang, saya buka bengkel sampai jam 12 malam di sini," sampai Tomas, Senin (19/08/2024). 

BACA JUGA:Warung Manisan di Sumber Jaya Dibobol Maling, Pelaku Panjat Tembok dan Rusak Pintu Belakang Ruko

Ditambahkan oleh Tomas di sekitaran Jalan Jenggalu ini terakhir kali terjadi sekitar dua bulan yang lalu itupun di arah Rumah Sakit Jiwa. 

Terkait dengan kejadian ini Kasi Humas Polresta Bengkulu IPTU Endang Sudrajat membenarkan telah masuk laporan kejadian pembegalan yang terjadi di dekat jembatan jenggalu. 

"Ya benar, tanggal 17 kemaren sudah masuk laporan ke kami perihal pembegalan," tutup IPTU Endang.(CW1)

 

Kategori :