Rasa Cemburu Merusak Hubungan, Ini 6 Cara Simpel Mengatasi Sifat Posesif

Minggu 18-08-2024,16:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sifat posesif adalah kecenderungan seseorang untuk merasa memiliki atau mengendalikan orang lain atau objek secara berlebihan. 

Sifat ini sering kali muncul dalam hubungan interpersonal, seperti dalam persahabatan, atau keluarga termasuk hubungan romatis. 

Bicara hubungan romantis, seseorang atau pasangan yang posesif mungkin merasa cemburu, khawatir, atau takut kehilangan orang yang mereka sayangi, sehingga mereka mencoba untuk mengontrol atau membatasi kebebasan orang tersebut.

Namun, kamu yang terlalu posesif hanya akan membuatnya menjauh dan merusak hubunganmu. Untuk itulah, usahakan agar kamu bisa mengontrol dan mengatasi sifat posesif yang berlebihan. 

BACA JUGA:Weton yang Dijaga oleh Khodam Ular, Punya Aura Sangar dan Menakutkan

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Anjing Hitam

Meski sulit dan butuh waktu yang lama, kamu pasti bisa mengatasinya. Jika kamu ingin hubunganmu tetap langgeng, berikut cara dalam mengatasi sifat posesif  yang bisa kamu lakukan. 

1. Kontrol Rasa Cemburu 

Jika kamu memiliki perasaan cemburu terhadap pasangan, perasaan memang kadang susah terkendali. Ketika merasa cemburu, rasanya pasti ingin marah dan meledak saat itu juga. 

Namun, tahukah kamu, cemburu merupakan faktor yang mempengaruhi rusaknya sebuah hubungan. Selain itu, rasa cemburu juga bisa menumbuhkan rasa benci yang mendalam dan akan merusak hatimu di kehidupan sehari-hari. 

Oleh karena itu, kamu jangan sampai memberiarkan kecemburuan menguasai dirimu. Penting untuk mengenali dirimu yang sebenarnya dan jangan insecure atau terlalu membandingkan dirimu dengan orang lain.

BACA JUGA:Ternyata Cabe Punya Manfaat untuk Saluran Pencernaan yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Miliki Kekuatan Khodam Kuda Sembrani, Dikenal Sebagai Sosok Pemberani

2. Berdamai dengan Masa Lalu 

Sifat posesif terhadap pasangan biasanya di sebabkan karena sebagian dari kita belum selesai dengan masa lalu yang menimbulkan trauma mendalam. 

Kategori :