Amalan Pelunas Hutang dari Rasulullah SAW, Habib Novel Alaydrus: Ucapkan Ini

Kamis 15-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Jika Anda memiliki utang yang menumpuk setinggi Gunung Sobir, amalkan bacaan yang diajarkan Rasulullah.

Dalam Islam, utang adalah tanggung jawab yang harus dilunasi. Meskipun Islam tidak melarang umatnya untuk berutang, disarankan agar kita tidak menunda pembayaran utang hingga melebihi waktu yang ditentukan.

Rasulullah mengajarkan kita untuk berusaha dengan sungguh-sungguh dalam mencapai apa yang kita inginkan.

BACA JUGA:Untuk Mendapat Ampunan dan Surga, Habib Novel Alaydrus Sarankan Amalkan Amalan Ini

BACA JUGA:Ingin Rezeki Datang dari Segala Arah dan Tak Terputus, Habib Novel Alaydrus Bagikan Kuncinya

Namun, selain bekerja keras, masalah utang juga dapat diatasi dengan niat ikhtiar dan tawakal kepada Allah.

Salah satu solusi untuk masalah utang, menurut Habib Novel Alaydrus, adalah dengan mengamalkan ijazah yang beliau berikan.

Habib Novel menyarankan agar, seperti halnya kita bekerja keras, amalan ini juga harus dilakukan dengan niat yang tulus dan penuh kesungguhan.

Hal tersebut disampaikan Habib Novel Alaydrus dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Habib Novel Alaydrus.

"Karena barang siapa yang bersungguh-sungguh melunasi hutangnya, maka Allah akan melunaskan hutangnya," ungkap Habib Novel Alaydrus.

Dalam Surah Ali Imran ayat 27, Allah menjelaskan bahwa Dia akan memberikan rezeki yang tidak terhingga kepada makhluk-Nya.

تُوْلِجُ اللَّيلَ فِي الّنَحِ وَتولِجُ اللَّي َ فِي الّلِ وَتُْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخرِجُ الْمَ يِّتَ مِنَ الْح َيِّ وَتَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Artinya:

"Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau mengeluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau mengeluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau berikan rezeki kepada siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas),".

BACA JUGA:Selain Amalan Dzikir, Habib Novel Alaydrus Ungkap Wanita Bisa Lakukan Amalan ini Saat Haid

Kategori :