Jadi Sering Buang Air Kecil, Kenali Tanda-tanda Gula Darah Naik

Rabu 14-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

3. Dehidrasi

Saat gula darah naik tubuh akan sering merasa dehidrasi yang menyebabkan seseorang jadi mudah haus dan ingin minum secara terus-menerus. 

Gejala lainnya yang dapat dirasakan oleh para penderita kelebihan gula darah adalah akan dapat cepat merasakan haus dan selalu ingin minum. 

Hal ini dikarenakan para penderita kelebihan gula darah tinggi akan kekurangan cairan tubuh di dalam dirinya dengan cepat. 

BACA JUGA:Baik Untuk Kesehatan Enzim, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Makanan Ini Setiap Hari

BACA JUGA:Ini Dia 5 Bahan Alami Obati Bisul agar Cepat Kempes dan Mengering

Rasa haus yang ada pada tubuhnya membuatnya ingin minum degan cita rasa manis dan minuman yang dingin atau air es. Jika Anda merasa bahwa anda sering haus mungkin sebaiknya anda cek kadar gula darah.

4. Penglihatan Menjadi Buram

Para penderita kelebihan gula darah atau hiperglikemia juga akan merasakan pandangannya menjadi kabur bahkan sampai mencapai hampir buta. 

Biasanya orang yang sudah merasakan hal ini baru akan memeriksakan dirinya ke dokter dan baru diketahui bahwa orang tersebut memiliki kadar gula yang tinggi di dalam darah.

Jika gejala ini tidak segera ditangani maka bisa membuat penglihatan menjadi buta dan mereka ini membutuhkan penanganan yang lebih cepat dan efektif.

BACA JUGA:Tidak Boleh Disepelakan? Ini 5 Gejala Penyakit Asam Lambung yang Harus Segera Diobati

BACA JUGA:Sering Kelelahan dan Nyeri Sendi, Ketahui 6 Gejala Penyakit Autoimun yang Umum Terjadi

5. Sering Emosi

Tanda lainnya yang bisa anda lihat adalah orang yang menderita kelebihan gula darah akan mudah emosi dan meluapkannya tanpa memiliki pertimbangan sebelumnya. 

Emosi ini kadang dipicu tanpa alasa yang jelas. Inilah yang menjadi salah satu tanda bahwa penyakit yang anda alami ini sudah cukup serius. 

Kategori :