Sering Dikonsumsi Anak-anak, Inilah 9 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

Selasa 13-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Perlu diingat, konsumsi buah kersen untuk menurunkan tekanan darah perlu dikombinasikan dengan makanan penurun darah tinggi dan menerapkan pola hidup sehat agar hasilnya lebih optimal.

6. Menekan nafsu makan

Buah kersen bisa dijadikan sebagai camilan sehat untuk orang yang sedang menjalani program diet. Hal ini karena buah kersen dapat menekan nafsu makan karena mengandung protein yang cukup tinggi. 

BACA JUGA:6 Manfaat Strawberry untuk Ibu Hamil

BACA JUGA:Rutin Jadi Pendonor? Ini Manfaat Donor Darah bagi Kesehatan yang Perlu Diketahui

Protein diketahui mampu mengurangi tingkat hormon ghrelin yang memicu munculnya rasa lapar serta meningkatkan hormon kenyang. Selain itu, buah kersen juga tinggi akan kandungan serat, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

7. Mencegah anemia

Zat besi berperan penting dalam menghasilkan sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia. 

Untuk mencegah kondisi tersebut, Anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, seperti buah kersen. Vitamin C dalam buah kersen dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan, sehingga dapat mencegah terjadinya anemia. 

Buah ini juga menjadi pilihan yang tepat untuk orang yang sedang menjalani diet tanpa daging. Orang yang menjalani diet tanpa daging berisiko tinggi mengalami anemia.

BACA JUGA:Ragu dengan Obat-obat Apotek? Berikut Bahan Alami Panu yang Ampuh Obati Panu

BACA JUGA:Rutin Jadi Pendonor? Ini Manfaat Donor Darah bagi Kesehatan yang Perlu Diketahui

8. Mengatasi dan mencegah asam urat

Asam urat merupakan radang sendi yang ditandai dengan pembengkakan dan rasa sakit. 

Untuk mencegah atau mengatasi penyakit ini, Anda disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, seperti buah kersen. Hal ini karena vitamin C dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah.

9. Menurunkan risiko penyakit Alzheimer

Kategori :