HUT RI Ke-79: Seluruh Kepala Daerah Diundang ke Ibu Kota Negara dan Bermalam

Sabtu 10-08-2024,13:14 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seluruh kepala daerah, mulai dari gubernur, walikota, hingga bupati, diundang untuk menghadiri agenda penting di Ibu Kota Negara (IKN) yang baru pada tanggal 13 Agustus mendatang. 

Acara ini menjadi momen bersejarah, di mana Presiden untuk pertama kalinya akan memimpin sidang di Istana Negara IKN bersama dengan seluruh gubernur, bupati, dan walikota se-Indonesia.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dirinya pun turut hadir di Ibu Kota Negara (IKN) pada tanggal 13 Agustus nanti.

Ia juga menjelaskan, pada tanggal 13 Agustus nantinya, Rohidin bersama seluruh Gubernur di Indonesia akan bermalam di IKN. Sedangkan para bupati dan walikota akan bermalam di Balikpapan.

BACA JUGA:Tari Kolosal dan Kirab Bendera Merah Putih Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Bengkulu

BACA JUGA:Disnaker Kota Bengkulu Fasilitasi Warga Jadi Pekerja Migran Indonesia Resmi

"Seluruh kepala daerah ,mulai dari Gubernur, Walikota dan Bupati diundang untuk ikut ke IKN pada tanggal 13 Agustus mendatang. Khusus gubernur akan bermalam di Ibukota Negara," kata Rohidin Mersyah, Sabtu (10/8/2024).

Keesokan harinya, para gubernur dan seluruh bupati dan walikota se-Indonesia akan bergerak ke istana negara di IKN untuk mengikuti sidang bersama Presiden RI Joko Widodo.

Setelah acara tersebut selesai, seluruh kepala daerah pulang ke daerahnya masing-masing untuk melaksanakan kegiatan rangkaian HUT RI Ke-79 tahun 2024.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menyambut peringatan kemerdekaan tahun ini," tutup Rohidin Mersyah. 

BACA JUGA:Penuhi 5 Hal Ini Agar Bumil Bisa Melahirkan di Rumah

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Sebut Ratusan TPS di Bengkulu Masuk Kategori Rawan, Ini Kategorinya

Diketahui upacara HUT RI Ke-79 tahun 2024 akan dilakukan di dua lokasi yaitu IKN, Kalimantan Timur dan Jakarta. 

Sejalan dengan tema HUT RI KE-79 tahun 2204 " Nusantara Baru, Indonesia Maju" pelaksanaan upacara akan dihadiri oleh Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di IKN, Kalimantan Timur.

Sedangkan untuk di Istana Jakarta, HUT RI Ke-79 akan dipimpin oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dan didampingi Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka. 

Kategori :