Bingung Pilih Foundation, Iini 7 Cara Memilih Foundation Sesuai Undertone Kulit

Minggu 11-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Sementara foundation dengan warna dasar kulit netral (label “N”) ditujukan kulit dengan pembuluh darah berwarna keunguan (campuran biru maupun hijau).

3. Pertimbangkat tingkat coverage dan tekstur foundation

Cara memilih foundation sesuai warna kulit selanjutnya yaitu menentukan coverage. Tentukan tingkat coverage, apakah Anda menginginkan coverage penuh, sedang, atau tipis. 

Ini tergantung dari seberapa alami tampilan make-up yang Anda inginkan. Selain itu, pilih jenis sediaan foundation sesuai jenis kulit Anda.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Cara Efektif Usir Lalat dengan Bahan Alami

BACA JUGA:Cara Ampuh Menghilangkan Kumis pada Wanita yang Efektif

4. Lakukan Tes Terlebih Dahulu

Cara memilih warna foundation yang cocok untuk kulit adalah dalam kondisi tanpa riasan. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan warna yang paling akurat.

Jadi, ketika Anda sedang mencoba warna foundation, pastikan Anda belum mengaplikasikan riasan apapun. Riasan yang Anda gunakan bisa mempengaruhi warna kulit asli, sehingga warna foundation akan sulit berpadu dengan kulit.

5. Coba langsung pada wajah

Cara lainnya yaitu dengan mencoba foundation langsung pada wajah. Kebanyakan orang biasanya mencoba alas bedak pada punggung tangan. 

Sayangnya, cara ini salah sebab warna kulit punggung tangan dan wajah berbeda. Cara terbaik untuk mencoba foundation adalah di sepanjang garis rahang dan di bawah pencahayaan yang beragam (dalam dan luar ruangan).

BACA JUGA:Cara Ampuh Menghilangkan Kumis pada Wanita yang Efektif

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Kera Gunung Merbabu

6. Gunakan foundation di tempat terang

Saat mencoba foundation sebaiknya lakukan pada pencahayaan yang terang. Menggunakan alas bedak di tempat gelap atau kurang pencahayaan membuat warnanya tidak jelas. 

Kategori :