Amandel Sembuh Tanpa Operasi, dr Zaidul Akbar Sarankan Pakai 3 Bahan Alami Ini

Kamis 08-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Tonsillitis atau radang amandel biasanya terjadi pada anak-anak, meskipun orang dewasa juga dapat mengalaminya.

Amandel adalah dua bantalan jaringan berbentuk oval yang terletak di belakang tenggorokan dan dapat meradang akibat infeksi virus atau bakteri.

Gejala radang amandel meliputi sakit tenggorokan, kesulitan menelan, dan nyeri pada kelenjar getah bening saat disentuh. Penanganannya dapat bervariasi, mulai dari pengobatan rumah hingga operasi pengangkatan amandel.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi Batuk Pada Anak, dr Zaidul Akbar Sarankan Rebus 2 Bahan Ini

BACA JUGA:Baik Untuk Kesehatan Enzim, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Makanan Ini Setiap Hari

Namun, dalam kasus ini, radang amandel dapat diatasi tanpa operasi. Terdapat metode pengobatan menggunakan tiga bahan alami yang dapat membantu menyembuhkan amandel.

Tiga bahan alami yang bisa membantu menyembuhkan amandel tersebut pernah dijelaskan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official.

Dalam video tersebut, dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa radang amandel sering terjadi pada anak-anak yang makanan mereka tidak dikontrol dengan baik.

Anak-anak yang mengonsumsi makanan tidak sehat seperti mie instan, makanan cepat saji, dan minuman tidak sehat dapat mengalami masalah ini karena makanan tersebut memerlukan reaksi imunitas untuk melawan infeksi.

Akibatnya, kelenjar amandel dapat membengkak sebagai respons terhadap infeksi.

dr Zaidul Akbar menyoroti pentingnya menghindari makanan-makanan tersebut untuk mencegah lemahnya sistem kekebalan tubuh, yang pada akhirnya dapat menyebabkan radang amandel.

Mengontrol asupan makanan dan menjaga pola makan sehat adalah langkah awal dalam mencegah masalah ini.

BACA JUGA:Ingin Sinunitas dan Kanker Sembuh, dr Zaidul Akbar Sarankan Gunakan Buah Ajaib Ini

BACA JUGA:Ampuh Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat Kimia, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

Untuk meningkatkan imunitas anak, salah satu cara efektif adalah dengan memberikan makanan yang mendukung kesehatan pencernaan, terutama yang mengandung probiotik.

Kategori :