Ini Dia Pilihan Toner Wajah Terbaik untuk Berbagai Jenis Kulit

Rabu 07-08-2024,16:38 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BENGKULUEKSPRESS.COM - Toner wajah merupakan produk perawatan kulit yang biasanya digunakan untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup yang masih menempel di kulit wajah. Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki fungsi lain bagi kesehatan kulit, tergantung dari kandungan yang ada di dalamnya.

Membersihkan kulit wajah dengan sabun pembersih saja sebenarnya tidak cukup. Agar semua kotoran dan makeup di kulit wajah terangkat sempurna, Anda juga perlu melakukan double cleansing dengan toner wajah sebagai tahapan perawatan kulit.

BACA JUGA:Deretan Sunblock Wajah Terbaik dan Ampuh Menghalau Sinar UV

Toner wajah merupakan produk perawatan kulit berbahan dasar air sehingga memiliki tekstur cair. Produk kecantikan ini umumnya digunakan setelah membersihkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk langsung ke wajah atau menggunakan kapas.

Rekomendasi Toner Wajah yang Aman untuk Kulit
Ada banyak toner wajah yang tersedia di pasaran dengan berbagai macam kandungan, mulai dari hyaluronic acid, salicylic acid, hingga niacinamide. Agar perawatan kulit lebih maksimal, pastikan Anda memilih produk toner wajah yang sesuai dengan tipe kulit dan masalah kulit yang dialami.  Berikut ini adalah beberapa produk toner wajah yang bisa anda pilih:

1.Emina Skin Buddy Face Toner 100 ml
Emina Skin Buddy Face Toner merupakan toner wajah yang dirancang untuk kulit kering. Toner ini mengandung hyaluronic acid dan ekstrak calendula yang dapat menjaga kelembapan dan meningkatkan kadar air di kulit, sehingga kulit wajah menjadi lebih tampak sehat dan cerah. Tak hanya itu, ekstrak calendula dalam Emina Skin Buddy Face Toner juga dapat menjaga elastisitas dan kekencangan kulit, sehingga kulit wajah tampak lebih awet muda.

BACA JUGA:Inilah Perbedaan Krim BB dan Krim CC yang Perlu Diketahui serta Cara Menggunakannya

2. Ponds White Beauty Lightening Toner 150 ml
Ponds White Beauty Lightening Toner cocok digunakan untuk tipe kulit kering. Toner wajah ini mengandung kombinasi gliserin dan minyak biji bunga matahari yang dapat melembapkan dan menghidrasi kulit. Berkat kemampuan kedua kandungannya tersebut, Ponds White Beauty Lightening Toner juga mampu mencerahkan kulit yang kusam. Pasalnya, kulit yang lembap dan terhidrasi bisa menyebabkan kulit menjadi lebih lembut, sehingga mempermudah pengelupasan sel-sel kulit mati pemicu utama kulit kusam.

3. Clean & Clear Oil Control Toner 100 ml
Clean & Clear Oil Control Toner terbukti secara klinis mampu membersihkan sisa-sisa kotoran dan makeup hingga ke lapisan kulit terdalam. Dengan begitu kulit akan lebih bersih, halus, dan terasa segar. Tidak hanya itu, toner wajah ini juga mengandung salicylic acid yang bisa menekan produksi minyak dan mengangkat sel kulit mati di wajah. Kedua fungsi tersebut tentunya akan mencegah pori-pori wajah tersumbat, sehingga munculnya komedo dan jerawat dapat dihindarkan.

BACA JUGA:Cara Ampuh Menghilangkan Kumis pada Wanita yang Efektif

4. Cetaphil Brightness Refresh Toner 150 ml
Cetaphil Brightness Refresh Toner memiliki kombinasi bahan aktif niacinamide dan sea daffodil yang terbukti dapat mencerahkan sekaligus menghidrasi kulit wajah. Kombinasi bahan ini dapat menutrisi hingga ke lapisan kulit bagian dalam. Hasilnya, pemakaian Cetaphil Brightness Refresh Toner secara rutin mampu meratakan warna kulit.

Selain itu, toner wajah ini juga dilengkapi dengan kandungan gliserin yang mampu menghaluskan dan melembapkan kulit. Cetaphil Brightness Refresh Toner hadir dengan formula hypoallergenic yang telah teruji secara klinis aman dipakai oleh pemilik kulit wajah sensitif.

5. Sebamed Clear Face Facial Toner 150 ml
Sebamed Clear Face Facial Toner sudah teruji secara klinis dapat mengangkat minyak dan sisa kotoran hingga ke dalam pori-pori wajah. Toner wajah ini mengandung witch hazel, panthenol, ekstrak timun, allantoin, dan lactic acid.

BACA JUGA:Tipu Warga Kerkap Modus Bisnis Batu Bara, 2 Warga Bengkulu Utara Ditangkap Polda Bengkulu

Kandungan witch hazel dan panthenol dalam produk Sebamed ini dapat membasmi bakteri penyebab jerawat, meredakan peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat. Sementara kandungan ekstrak timun, allantoin, dan lactic acid di dalamnya dapat melembapkan, melembutkan, dan menghaluskan kulit. Nah, berbekal dengan semua formula yang dimilikinya, Sebamed Clear Face Facial Toner cocok untuk tipe kulit berminyak, berjerawat, berkomedo, kombinasi, hingga sensitif.

6. Hada Labo Moisturizing Light Lotion 100 ml
Hada Labo Moisturizing Light Lotion adalah toner wajah yang diperkaya dengan 3 jenis hyaluronic acid, yaitu sodium hyaluronate, hydrolyzed hyaluronic acid, dan sodium acetylated hyaluronate, yang dapat meningkatkan kelembapan dan menyeimbangkan pH kulit.

Selain itu, kelembapan ekstra yang diberikan 3 jenis hyaluronic acid tersebut juga dapat membuat kulit menjadi lebih kencang. Dengan begitu, garis-garis kerutan akan tersamarkan dan terlihat lebih halus. Toner ini tidak mengandung parfum, pewarna, maupun alkohol yang bisa menyebabkan iritasi dan cocok untuk kulit berminyak.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi Batuk Pada Anak, dr Zaidul Akbar Sarankan Rebus 2 Bahan Ini

7. Illuminare Acne Hydration Lotion 160 ml
Illuminare Acne Defyer Hydration Lotion mengandung berbagai bahan aktif, seperti salicylic acid, akar tumbuhan scutellaria, dan ekstrak daun teh hijau.  Kombinasi bahan-bahan tersebut mampu membasmi bakteri penyebab jerawat, meredakan kemerahan di kulit akibat jerawat, mengangkat lapisan kulit mati, serta menekan produksi minyak berlebih. Hasilnya, penggunaan toner wajah ini secara rutin bisa mengatasi dan mencegah munculnya jerawat. Illuminare Acne Defyer Hydration Lotion cocok digunakan untuk tipe kulit berminyak, berjerawat, atau kombinasi.

Itulah berbagai produk toner wajah yang bisa Anda gunakan sesuai jenis kulit. Setelah menggunakan toner secara menyeluruh pada wajah, Anda dapat melanjutkan ke tahap perawatan kulit selanjutnya, seperti pemberian serum, pelembap, dan sunscreen.

BACA JUGA:7 Amalan Rasulullah SAW Sebelum Tidur, Berikut Penjelasan Aa Gym

Jika penggunaan toner wajah justru menimbulkan rasa gatal, terbakar, atau kemerahan pada kulit wajah, segera hentikan penggunaannya. Anda juga disarankan untuk berkonsultasi ke dokter jika keluhan ini tidak kunjung membaik setelah toner wajah berhenti digunakan.(**)

Kategori :