Tengah Viral di Kalangan Anak Bengkulu, Di Sini Lokasi Curug Papat Wisata Tersembunyi di Bengkulu

Rabu 07-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Fitri Nugroho

Tak hanya dapat dikunjungi oleh orang dewasa, Curug Papat masih sangat aman bagi pengunjung anak-anak ataupun wanita paruh baya, karena terdapat anak tangga alami dari akar pepohonan di jalur tersebut.

BACA JUGA:Mau Berwisata ke Pulau Tikus Bengkulu? Segini Biaya Sewa Kapal dan Jarak Tempuhnya

Selanjutnya setelah jalan menurun, pengunjung akan menempuh jalur sedikit melandai melewati sisi sungai sepanjang 50 meter hingga tiba di lokasi air terjun.

Di jalur ini memang perlu sedikit kehati-hatian karena antara jalan dengan aliran sungai memiliki ketinggian sekitar 3 meter. Sehingga pengunjung diminta untuk memperhatikan setiap langkahnya, agar tidak  terpeleset dan jatuh ke sungai.

Curug Papat cocok untuk kamu yang hobi berpetualang karena jalurnya yang cukup menantang. Apalagi di sepanjang jalur kita disuguhkan dengan keasrian vegetasi hutan yang hijau dengan tumbuhan yang khas.

Saat tiba di lokasi Curug Papat kamu akan disambut dengan kolam-kolam air buatan alam di sekitar lokasi air terjun, yang kerap dijadikan lokasi memancing oleh warga sekitar dan pengunjung yang datang. Bahkan di kolam-kolam tersebut bisa dijadikan lokasi mandi bagi pengunjung, karena cukup aman dan arusnya tidak begitu deras. 

BACA JUGA:Pesona Bak Blau, Kolam Berwarna Biru dari Pulau Enggano

Nah, jika kamu ingin memutuskan untuk berwisata ke Curug Papat sebaiknya kamu membawa bekal karena di lokasi air terjun tersebut belum ada masyarakat yang berjualan di sekitar lokasi wisata. Selain itu juga, di lokasi ini masyarakat sekitar sangat menjaga kebersihan.

Jadi jangan kaget ketika berkunjung ke sini, para pengunjung diminta untuk membawa pulang sampah dari bekal yang dibawa sebelumnya. Sekarang apakah kamu siap untuk berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini. 

Tags :
Kategori :

Terkait