5 Janji Allah untuk yang Sholat Subuh Tepat Waktu, Berikut Penjelasannya

Selasa 06-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Hadits tersebut menunjukkan bahwa ada dua waktu shalat yang memiliki keutamaan lebih besar dibandingkan dengan shalat wajib lainnya.

Beberapa ulama berpendapat bahwa keutamaan ini disebabkan oleh kesulitan yang dihadapi dalam melaksanakan shalat pada dua waktu tersebut.

BACA JUGA:Bolehkah Menahan Kentut Saat Sholat? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Cari Uang Tambahan di Dunia Maya? Cobain 5 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Berikut Ini, Pasti Cuan!

4. Selalu Dilindungi Allah SWT

Tidak ada perlindungan yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain perlindungan dari Allah SWT.

"Barangsiapa yang menunaikan shalat subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah, maka jangan coba-coba membuat Allah membuktikan janjinya. Barangsiapa yang membunuh orang yang menunaikah shalat subuh, Allah akan menuntutnya sehingga Allah akan membenamkan mukanya ke dalam neraka," (HR. Muslim, Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Dapat disimpulkan bahwa Allah akan memberikan balasan kepada siapa saja yang menghalangi orang lain dari melaksanakan sholat, khususnya sholat Subuh.

5. Bisa Melihat Allah SWT

Siapa yang tidak ingin melihat Allah, Sang Pencipta alam semesta, secara langsung?

Dari Jabir bin Abdullah Ra ia berkata:

"Kami sedang duduk bersama Rasulullah SAW, ketika melihat bulan purnama Rasulullah berkata, "Sungguh kalian akan melihat Rabb kalian sebagaimana kalian melihat bulan yang tidak terhalang dalam melihatnya, apabila kalian mampu janganlah kalian menyerah dalam melakukan shalat sebelum terbit matahari dan shalat sebelum terbenam matahari, maka lakukanlah," (HR Bukhari dan Muslim).

BACA JUGA:Doa Ampuh Agar Terhindar dari Siksa Neraka, Amalkan Setelah Sholat Magrib

BACA JUGA:Bulu Kucing Menempel di Sajadah atau Baju Saat Sholat, Apakah Sholatnya Sah? Ini Kata Buya Yahya

Hadits di atas menyimpulkan bahwa orang-orang yang beriman dan menjaga sholatnya, terutama sholat Subuh dan Ashar, akan mendapatkan keberuntungan yang besar.

Itulah penjelasan terkait dengan janji yang akan Allah berikan kepada hamba-Nya yang sholat subuh tepat waktu. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :