Produk Eksfoliasi Wajah Ini Efektif Angkat Sel Kulit Mati

Minggu 04-08-2024,21:03 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BENGKULUEKSPRESS.COM - Produk eksfoliasi wajah adalah produk perawatan kulit yang diformulasikan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan menggunakan produk ini, kulit menjadi lebih sehat, cerah, dan bebas dari masalah.

Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Perawatan ini bermanfaat untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit, mencegah munculnya garis halus, serta meningkatkan efektivitas penyerapan produk skin care lainnya. Agar produk eksfoliasi wajah bekerja dengan baik, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, seperti cara memilih produk yang cocok untuk kulit Anda dan penggunaannya.

BACA JUGA:2 Pemuda Babak Belur Dikeroyok Puluhan Orang di Dekat Unihaz

Pilihan Produk Eksfoliasi Wajah yang Bagus dan Aman untuk Kulit
Ada banyak produk eksfoliasi wajah dengan berbagai macam kandungan di dalamnya, mulai dari aloe vera, AHA, BHA, asam salisilat, niacinamide, hingga vitamin E. Berikut ini adalah rekomendasi produk eksfoliasi wajah yang bisa menjadi pilihan:

1. Cetaphil Daily Exfoliating Cleanser 178 ml
Cetaphil Daily Exfoliating Cleanser merupakan produk eksfoliasi wajah yang mampu membersihkan kotoran dan minyak berlebih di wajah tanpa membuat kulit terasa kering atau kaku. Butiran mikro halus pada produk ini membuat proses eksfoliasi menjadi lebih nyaman dan optimal, sehingga efektif untuk mengatasi wajah yang kusam.

Selain itu, Cetaphil Daily Exfoliating Cleanser juga diperkaya dengan ekstrak bambu, provitamin B5, dan vitamin E esensial. Kombinasi dari kandungan tersebut dapat memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih lembut dan sehat. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu menuangkan produk secukupnya ke telapak tangan, lalu pijat lembut ke wajah yang telah dibasahi. Selah itu, bilas dengan air sampai sisa produk terangkat.

BACA JUGA:Kenal Pamit Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Anwar Tekankan 3 Poin

2. Bio-Essence Bio-Renew Deep Exfoliating Gel
Bio-Essence Bio-Renew Deep Exfoliating Gel diformulasikan dengan bio energy complex dan royal jelly extract yang mampu membuat kulit lebih bernutrisi dan tampak lebih berseri. Terdapat penelitian yang menyebutkan bahwa kandungan royal jelly ekstrak dapat meningkatkan produksi kolagen dan merangsang produksi sel kulit baru. Dengan begitu, kulit akan menjadi lebih halus dan lembut.

Gunakan Bio-essence Bio Renew Deep Exfoliating gel dengan cara mengoleskan gel secukupnya pada wajah dalam keadaan kering. Usap lembut dengan gerakan memutar hingga serpihan kecil pada kulit terangkat, lalu bilas dengan air bersih.

3. SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution
SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution merupakan produk eksfoliasi wajah yang dapat membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Manfaat ini berkat kandungan AHA, BHA, dan PHA di dalamnya. Selain itu, SOMETHINC AHA BHA PHA Peeling Solution juga mengandung asam salisilat, gliserin, dan niacinamide. Kandungan tersebut mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah yang bisa menghambat proses eksfoliasi.

BACA JUGA:Daftar Makanan Untuk Radang Tenggorokan yang Mempercepat Penyembuhan

Anda bisa menggunakan produk ini dengan pipet yang tersedia pada kemasan. Gunakan 5–10 tetes pada leher dan wajah, lalu selama 10–15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dan Anda bisa melanjutkan tahap skin care berikutnya.

4. Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash 50 ml
Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash mengandung butiran aprikot di dalamnya yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati secara efektif. Berkat perannya ini, kulit wajah dapat menjadi lebih halus dan bebas dari komedo.  Selain itu, kandungan lidah buaya pada produk ini dapat menjaga kelembapan kulit serta kandungan neem dan lemon yang memiliki sifat astringent bermanfaat untuk menyegarkan kulit. Gunakan produk ini sesuai dengan aturan pakai yang tertera pada kemasan.

5. Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel
Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel merupakan produk eksfoliasi wajah yang diformulasikan dengan AHA, PHA, dan BHA. Kandungan ini berperan dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan wajah secara menyeluruh. Tak hanya itu, produk eksfoliasi ini diperkaya dengan kandungan aloe vera dan hyaluronic acid yang mampu mengunci kelembapan kulit wajah. Kandungan niacinamide di dalamnya pun bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat. Anda bisa menggunakan produk ini pada wajah dan bagian tubuh lainnya dalam keadaan kering. Oleskan secukupnya dan usap dengan gerakan memutar hingga serpihan kecil terangkat. Setelah itu, bilas kulit wajah dengan air.

BACA JUGA:Cara Penggunaan Antibiotik untuk Batuk yang Tepat

6. Azarine Daily Beginner Exfoliating Toner
Azarine Daily Beginner Toner merupakan produk eksfoliasi wajah yang berbentuk toner. Toner ini mengandung bahan utama keratoline yang dapat mengikis sel-sel kulit mati secara lembut. Azarine Daily Beginner Exfoliating Toner juga diperkaya dengan AHA dan BHA, sehingga mampu mengurangi produksi sebum dan mengatasi komedo berlebih. Dalam menggunakannya, Anda hanya perlu menuangkan toner ke kapas, lalu oleskan ke kulit wajah secara merata setelah cuci muka.

7. Scarlet Whitening Peeling So Good
Scarlet Whitening Peeling So Good merupakan produk eksfoliasi yang berbentuk gel dan nyaman untuk digunakan. Selain AHA dan BHA produk ini juga mengandung galactomyces ferment filtrate yang bermanfaat untuk membersihkan pori-pori sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Selain itu, ekstrak Centella asiatica dan aloe vera pada Scarlet Whitening Peeling So Good berperan dalam menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Gunakan produk ini pada wajah sambil memberi pijat lembut sampai kotoran dan sel kulit mati terangkat. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Ini Perbedaan Batuk Alergi dan Batuk Biasa Beserta Cara Mengatasinya

Itulah beberapa produk eksfoliasi yang bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan kulit Anda. Agar kesehatan kulit lebih terjaga, pemakaiannya bisa didampingi dengan gaya hidup sehat, seperti konsumsi makanan tinggi protein dan vitamin, minum air putih, kelola stres dengan baik, serta tidur yang cukup.

Sebelum menggunakan produk eksfoliasi wajah, pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan tipe kulit wajah. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan rekomendasi produk eksfoliasi wajah dan jenis skincare yang cocok untuk kulit Anda.(**)

Kategori :