Kenal Pamit Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Anwar Tekankan 3 Poin

Minggu 04-08-2024,20:08 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Acara Malam Kenal Pamit Kapolda Bengkulu dari Irjen Pol.Drsl Armed Wijaya MH ke Brigjen Pol. Anwar S.Ik M.Si diadakan di Balai Semarak Provinsi Bengkulu, Sabtu malam (03/08/2024). 

Pada acara kenal pamit ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah, Hakim Agung RI Dr Yanto SH, MH, Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Purnawirawan Supratman, Bupati dan Forkopimda se-Provinsi Bengkulu serta para tamu undangan. 

Brigjen Pol. Anwar dalam kata sambutannya menekankan 3 poin penting yang harus ia jalankan dalam waktu dekat sebagai Kapolda baru Provinsi Bengkulu. 

"Ada 3 hal dalam tugas ke depan, yang pertama adalah pemilu kada, kedua kebakaran hutan dan membantu mensukseskan program gizi nasional pemerintahan transisi," kata Kapolda Bengkulu. 

BACA JUGA:Pompanisasi dan Penyiraman Lahan Jadi Alternatif Atasi Kekeringan Saat Fenomena El Nino Terjadi

Ditambahkan oleh Brigjen Anwar, ia berharap dalam kontestasi politik yang sebentar lagi akan dihadapi, agar semua calon dapat bersanding kembali setelah adanya keputusan dari masyarakat nantinya. 

"Boleh panas akan tetapi setelah selesai harus bersanding," ujar Kapolda Bengkulu. 

Selain itu ia menekankan agar tidak adanya keributan ataupun kericuhan setelah selesainya Pilkada nanti. Lebih baik menempuh jalur yang ditetapkan Undang-undang yakni ajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. 

Dalam kontestasi politik yang akan segera datang, Brigjen Pol Anwar berharap agar seluruh elemen dapat menjaga kondusifitas agar tidak terjadinya perpecahan dan pertumpahan darah antar pendukung calon,tutupnya.(Cw1)

 

Kategori :