Situasi Provinsi Bengkulu Kondusif, Kabid Humas Polda Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Jumat 02-08-2024,15:07 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu dan jajaran Polres di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu, dalam kurun waktu 24 jam terakhir hanya menerima 22 laporan masyarakat. 

Dilihat dari jumlah laporan yang masuk ke Polda  Bengkulu dan jajaran Polres, situasi keamanan di Provinsi Bengkulu terpantau masih kondusif. 

Disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terutama saat berkendara dijalan raya mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini.

”Kami harapkan peran serta seluruh masyarakat untuk bersama menjaga situasi dilingkungan sekitar agar situasi di Bengkulu makin kondusif.” kata Kabid Humas Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Jambret Handphone, Warga Pondok Besi Diamankan Tim Resmob Macan Gading

Untuk laporan masyarakat yang diterima di wilayah Polda Bengkulu 1 laporan yakni kejahatan merek. Di Polresta Bengkulu 5 laporan yang terdiri dari 3 laporan curat, penipuan dan laka lantas.

Di Polres Bengkulu Utara 4 laporan yang terdiri dari laporan curat, kebakaran rumah, penganiayaan dan pemerasan. Di Polres Rejang Lebong 2 laporan yakni curat dan laka lantas. 

Polres Kepahiang 5 laporan yang terdiri dari 4 laporan Laguna Narkotika dan laka lantas. Di Polres Mukomuko 1 laporan yakni warga di terkam buaya. Di Polres Kaur 3 laporan yang terdiri dari penipuan, kejahatan perlindungan anak dan warga tenggelam. Di Polres Seluma 1 laporan yakni anirat.

”22 Laporan yang terdata di mapolda Bengkulu, sejauh ini belum ada kasus yang menonjol dan saat ini ditangani oleh masing-masing Polres,” sampai Kabid Humas Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Warga Tuntut Legalitas, ATR/BPN Lakukan Pengukuran Ulang Lahan di Timur Indah

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu ia berharap kerjasama dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu terutama dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.(Cw1)

Kategori :