6 Tanaman Hias Ini Dapat Serap Bau Agar Udara di Rumah Tetap Segar dan Sehat

Minggu 04-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika ingin menjaga rumah agar tetap fresh dan tidak berbau, ada beberapa alternatif yang bisa kamu lakukan salah satunya adalah dengan menggunakan tanaman alami. 

Tahukah kamu? Menanam tanaman penyerap bau bisa menjadi salah satu solusi agar rumah tetap segar dan sehat. 

Ada beberapa jenis tanaman yang bisa kamu tanam di rumah untuk menetralisir bau di salam rumah. Berikut jenis tanaman yang bisa kamu pertimbangkan untuk ditanam di luar atau diletakkan di dalam ruangan. 

1. Lidah Mertua

Siapa yang tidak tahu lidah mertua? Lidah mertua adalah tanaman penyerap bau terbaik. Ini karena Tanaman lidah mertua mampu menyerap bau yang ada di rumah dan menghasilkan kualitas udara yang sehat. 

BACA JUGA:Ciri Orang yang Punya Khodam Tingkat Tinggi Tapi Berenergi Negatif

Selain itu, lidah mertua cukup populer sebagai penghias bagian dalam rumah karena tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari.

Jadi, tanaman lidah mertua juga termasuk tanaman penyerap racun atau bau rokok. Tak heran jika tanaman ini sering kali menjadi tanaman hias yang diletakan di luar atau di dalam rumah.

Simpan lidah mertua di ruang tamu atau ruang keluarga karena sudah terbukti mampu menghisap bau tak sedap. Jangan lupa, berikan asupan sinar matahari di pagi atau sore hari secara berkala, ya!

2. Sirih Gading

Tak sedikit yang menggunakan sirih gading sebagai dekorasi rumah. Selain mempercantik suasana, sirih gading juga ternyata mampu menyerap bau yang ada di rumah.

BACA JUGA:Kenali Efek Samping Pil KB yang Harus Diketahui

Sirih gading merupakan salah satu tanaman penyerap bau kamar mandi terbaik. Selain itu, sirih gading juga sering dimanfaat sebagai tanaman kamar tidur.

Tanaman sirih gading bisa hidup tanpa menggunakan media tanam sekalipun.

3. Mint

Kategori :