9 Cara Menghilangkan Noda Kunyit di Baju dengan Mudah Tanpa Bekas

Minggu 04-08-2024,12:14 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pada saat mengonsumsi makanan yang mengandung kunyit terlebih lagi makanan berkuah dan terkena baju, maka noda akan lengket dan susah dihilangkan. 

Noda kunyit pada pakaian seringkali menjadi masalah yang sulit diatasi. Kunyit mengandung pigmen alami yang dapat meninggalkan noda kuning yang membandel.

Kamu tidak perlu khawatir, ada sejumlah cara menghilangkan noda kunyit di baju yang bisa kamu lakukan di rumah. Untuk mengetahui bagaimana caranya, simak langkah-langkahnya pada ulasan berikut.

Bagi sebagian orang cara menghilangkan bekas kunyit di baju cukup sulit. Hal ini karena pigmen kuning pada kunyit cenderung susah hilang, apalagi bila terkena baju putih polos.

BACA JUGA:Ciri Orang yang Punya Khodam Tingkat Tinggi Tapi Berenergi Negatif

Alhasil, mencari cara menghilangkan noda kuning di baju putih yang ampuh harus segera dilakukan. Nah, berikut ini cara menghilangkan noda di baju putih dan warna lainnya bila terkena kunyit.

1. Bersihkan Noda Kunyit Segera

Saat terkena noda kunyit, kamu bisa membersihkan nodanya dengan segera. Segera setelah noda kunyit terbentuk di baju kamu, tindakan cepat sangat penting.

Secepat mungkin, basahi bagian yang terkena noda dengan air dingin. Hindari menggunakan air panas, karena suhu panas dapat mengikat pigmen kunyit lebih kuat pada serat kain.

Setelah merendam area noda dengan air dingin, gunakan tisu bersih atau kain putih untuk menyerap kelebihan kunyit yang masih basah. Hal ini akan membantu menghindari penyebaran noda ke area yang lebih luas pada pakaian.

BACA JUGA:5 Weton Pemilik Khodam Paling Sakti

2. Gunakan Cairan Anti Noda

Langkah selanjutnya, kamu bisa menggunakan cairan anti noda untuk menghilangkan noda kunyit di baju. Cairan anti noda memiliki kandungan khusus untuk noda baju yang membandel.

Kamu bisa menuangkan langsung cairan antonida ke area baju putih yang terkena noda. Kemudian kucek hingga warna kunyit pada baju memudar secara perlahan.

3. Gunakan Pemutih Pakaian

Kategori :