Siap-siap Bagi yang Lahir Tanggal 17 Agustus, Pemkot Bengkulu Beri Hadiah

Jumat 26-07-2024,17:15 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu saat ini sedang mencari dan mendata jumlah pemulung (pencari barang bekas) di Kota Bengkulu dan warga Kota Bengkulu yang lahir tanggal 17 Agustus.

Dari pendataan itu nanti, Pemkot Bengkulu melalui BazNas Kota Bengkulu berencana akan memberikan hadiah sebagai bentuk bantuan kemasyarakatan, sekaligus dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia. 

"Pemerintah Kota Bengkulu menyiapkan reward atau hadiah bagi warga khususnya di Kota Bengkulu yang lahirnya pada tanggal 17 Agustus. Pihak kecamatan pun sudah diminta untuk mendata warga yang lahirnya bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI dengan syarat dibuktikan dengan KK," ujar Yulkamra, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan BazNas Kota Bengkulu.

Selain itu, pihak kecamatan juga diminta mendata jumlah pemulung di wilayahnya untuk diberikan bantuan kemasyarakatan dengan syarat menyertakan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari kelurahan.

BACA JUGA:Asal Tak Ganggu Pengguna Jalan, Pedagang Bendera Diperbolehkan

"Pendataan sudah dimulai sejak tanggal 18 Juli lalu dan hingga saat ini belum ada laporan yang masuk. Laporan diterima paing lambat hingga 31 Juli yang nantinya akan dilakukan tahapan verifikasi agar reward yang diberikan dalam bentuk sembako tepat sasaran," jelas Yulkamra

Ia melanjutkan, reward juga akan diberikan kepada para veteran Kota Bengkulu sebagai wujud kepedulian dengan harapan perayaan HUT ke 79 RI menjadi momen berbagi kebahagiaan dan rezeki atas zakat yang disampaikan para Muzzaki ke BazNas Kota Bengkulu. (*)

Kategori :