Wanita Harus Tahu, Begini Tips Memilih Jam Tangan untuk Pria

Sabtu 27-07-2024,11:35 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

7. Jenis Tali

Ada banyak jenis tali jam tangan, ada yang kulit, rantai stainless steel, rubber, dan rantai titanium. Pemilihan tali jam ini akan menentukan kenyamanan pria ketika memakai jam tersebut.

8. Pertimbangan Kulit Tangan

Warna kulit  juga akan menentukan kecocokan kamu dengan jam tangan yang kamu pakai. Jika memiliki kulit yang terang, kamu bisa memilih bermacam warna, baik itu warna terang ataupun gelap untuk pria.

Untuk yang memiliki kulit gelap, kamu bisa memilih warna jam tangan yang terang, namun jangan terlalu terang agar tidak terlihat mencolok. Sebaiknya, pilih lah warna-warna yang netral.

9. Jenis Movement

Terdapat tiga jenis movement atau penggerak pada jam tangan, yaitu quartz, mechanical, dan automatic. Apa bedanya? Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Fungsi Obat Perangsang dan Cara Penggunaan yang Tepat

  • Quartz

Jenis movement quartz didukung daya baterai yang berfungsi mengantarkan sinyal elektrik melalui kristalkuarsa. Movement ini merupakan penggerak yang kebanyakan dipakai pada jam tangan saat ini. Jam dengan movement ini juga awet dan cenderung lebih murah.

  • Mechanical

Movement mekanik berbeda dengan quartz, pergerakan waktu pada movement jenis ini diukur dengan mekanisme semi-driven.

Terdapat per di dalamnya yang harus disinggungkan secara periodik agar jam selalu bergerak. Selain itu, jam tangan dengan movement mekanik menjadi jam yang sering dijadikan koleksi oleh para kolektor.

BACA JUGA:Fungsi Obat Perangsang dan Cara Penggunaan yang Tepat

  • Automatic

Sistem pada jam automatic ini sama dengan mechanical, sama-sama tidak memanfaatkan tenaga baterai. Jam bermesin otomatis memanfaatkan gerak dari tangan si pengguna sebagai daya geraknya.

10. Pilih yang Branded

Pastikan kamu memilih jam tangan dengan brand yang sudah jelas manufakturnya. Banyak sekali jam dengan model trendy namun memiliki kualitas yang kurang bagus.

Mengeluarkan modal yang lumayan besar tidak akan masalah jika kualitasnya tinggi, jam pun akan bertahan lebih lama.

Kategori :