Harga Jual Hingga 60 Juta, Ini Dia Manfaat Jamur Truffle yang Perlu Diketahui

Jumat 26-07-2024,11:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang yang tidak tahu dengan jamur truffle, jamur yang dibenderol dengan harga fantastis. Kisaran harga jamur yang berasal dari bagian utara Italia ini adalah Rp 31 sampai 36 juta per kilogram. 

Harga jamur truffle memiliki harga jual yang tinggi karena sulitnya proses penanaman. Jamur truffle hanya bisa tumbuh di bulan September dan Desember serta hanya bisa tumbuh di tanah dekat dengan akar pohon.

Tidak hanya karena proses pembuatannya, manfaat jamur truffle mungkin jadi alasan jamur ini cukup merogoh kantong. Ternyata, jamur truffle punya beragam manfaat yang tidak bisa dianggap remeh untuk kesehatan. 

Oleh karena itu, manfaat jamur yang satu ini sayang sekali jika kamu lewatkan. Apa saja manfaat jamur truffle? Yuk, cari tahu jawabannya pada ulasan berikut ini. 

BACA JUGA:Ampuh Mengatasi Amandel, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Dari Perasan Air Kunyit dan Kuning Telur

1. Membesarkan otot

Banyaknya kandungan protein dalam jamur truffle membuat jamur ini bermanfaat untuk menstimulus pembentukan otot yang ideal dan sempurna. 

Selain membentuk otot, jamur truffle dapat menghilangkan lemak jahat dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Oleh karena itu, bila kamu sedang berolahraga atau dalam program pembentukan otot, coba masukkan jamur truffle dalam menu diet kamu.

2. Melancarkan peredaran darah

Jamur truffle yang dikonsumsi secara rutin juga dapat membuat peredaran darah di dalam tubuh menjadi lancar. Secara berkelanjutan, ini berdampak pula pada kesehatan jantung.

BACA JUGA:Penderita Diabetes Wajib Tahu, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Nanak Nasi Agar Zat Gula Turun

3. Meringankan sakit kepala

Jamur truffle memiliki manfaat untuk meringankan sakit kepala. Efek analgesik dan anti-piretik di dalam jamur truffle ampuh untuk meringankan sakit kepala. 

Kamu bahkan bisa merasakan kepalamu mulai ringan dalam hitungan jam setelah menyantap jamur ini. 

4. Mencegah penyakit jantung 

Kategori :