Harga Jual Hingga 60 Juta, Ini Dia Manfaat Jamur Truffle yang Perlu Diketahui

Jumat 26-07-2024,11:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Manfaat jamur truffle selanjutnya yaitu untuk mencegah penyakit jantung. Karena di dalam jamur truffle terdapat kandungan yang dapat membersihkan saluran darah yang ada di arteri jantung.

Sehingga penyumbatan dan gangguan otot yang kerap menjadi penyebab penyakit jantung dapat diminimalisir secara alami dengan mengonsumsi jamur truffle.

BACA JUGA:Kapan Waktu Terbaik untuk Makan, Apakah Harus 3 Kali Sehari, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

5. Mencegah kanker

Karena memiliki kandungan antioksidan dan anti inflamasi, membuat jamur truffle sangat bermanfaat untuk pencegah dan mengobati penyakit kanker. Dan diyakini juga bahwa jamur truffle dapat memutus rantai risiko keturunan kanker. 

Hal tersebut dikarenakan bila kita mengonsumsi jamur truffle, maka bisa menghentikan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh sehingga lambat laun tubuh menjadi resisten terhadap sel kanker.

6. Penambah nafsu makan 

Setiap jamur memiliki kandungan yang dapat meningkatkan adrenalin untuk kita selalu berkeringat dan membuat nafsu makan, dan tak terkecuali dengan jamur truffle. 

Dengan memakan jamur, maka nafsu makan kita akan bertambah dan semakin banyak untuk mengonsumsi makanan. Maka dari itulah manfaat jamur truffle juga dapat menambah nafsu makan dengan baik.

BACA JUGA:Sering Dijadikan Sajian Lezat, Ini Dia 7 Manfaat Daun Singkong untuk Ibu Hamil

7. Mengurangi radang tenggorokan

Jamur ini memiliki Efek anti-inflamasi yang kuat juga membuat jamur ini cukup ampuh untuk mengurangi batuk dan radang tenggorokan. 

Oleh karena itu, bila kamu sedang punya masalah tenggorokan, cobalah memasukan truffle dalam beberapa kreasi hidangan kamu.

Itulah sejumlah manfaat jamur truffle untuk kesehatan. Tidak heran, makanan yang mengandung jamur atau minyak truffle biasanya juga merogoh kantong cukup dalam.

Kategori :