Kirab Bendera, Pemprov Bengkulu Bagikan Bendera Merah Putih Hingga ke Pulau Enggano

Rabu 24-07-2024,18:02 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia RI tahun 2024, rangkaian kegiatan pembagian bendera merah putih kembali diadakan, seperti  tahun-tahun sebelumnya. Pembagian bendera ini dilakukan di berbagai daerah, termasuk Bengkulu.

Kata Asisten I Setda Provinsi, Khairil Anwar, untuk di Bengkulu acara pembagian bendera dikemas dalam bentuk kirab, di mana bendera merah putih akan dibagikan sepanjang jalan yang dilewati kirab tersebut.

"Pembagian bendera itu puncaknya saja, karena jauh-jauh hari sudah kita bagikan, termasuk kita bagikan ke Pulau Enggano," ujar Khairil Anwar, Rabu (24/7/2024)

Lebih lanjut, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu menjelaskan bahwa rute kirab bendera ini akan dimulai dari rumah Fatmawati, kemudian menuju Jalan Penurunan, melewati Masjid Agung At-Taqwa, dan berakhir di rumah Bung Karno. 

BACA JUGA:Dinsos Kota Bengkulu Upayakan Komunikasi Orang Tua dan Anak Korban Asusila

Kegiatan ini direncanakan bertepatan dengan Hari Veteran pada tanggal 10 Agustus, di mana akan diadakan upacara di kediaman Bung Karno.

Selain itu, dalam kegiatan ini akan dibentuk formasi angka 79, sesuai dengan peringatan HUT RI ke-79.

"Dalam acara kirab bendera, kita juga akan melibatkan veteran. Namun, karena mereka sudah lanjut usia, kita arahkan pada veteran untuk naik kursi roda yang akan didorong oleh Gubernur Bengkulu dan diikuti Forkopimda," tambah panitia," pungkasnya.

Sementara itu, untuk jumlah bendera yang akan dibagikan berjumlah ribuan bendera. Namun untuk detailnya belum bisa di sebutkan untuk saat ini. 

BACA JUGA:Pelatihan Selama 3 Hari, BPBD Kota Bengkulu Beri Peserta Muatan Jitupasna Antisipasi Bencana

"Jumlahnya ada ribuan bendera merah putih akan dibagikan dalam acara ini, menambah semarak peringatan HUT RI dan menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat Bengkulu," tutup Khairil Anwar. (Tri)

 

Kategori :