Nobar Film Lafran, Majelis Nasional KAHMI, dan Gubernur Bengkulu Sampaikan Pesan Moral

Minggu 21-07-2024,20:14 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Presidium Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Minggu (21/7/2024) mengunjungi Bengkulu dalam rangka menggelar acara nonton bareng film "Lafran" bersama Gubernur Bengkulu dan masyarakat setempat di bioskop XXI Bengkulu.

Ahmad Doli menyampaikan, Film "Lafran" merupakan produksi perdana dari HMI dan KAHMI, yang menceritakan tentang pendiri organisasi HMI, Lafran Pane. 

Film ini juga mengisahkan perjuangan rakyat Indonesia dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan ini. 

"Saya datang ke Bengkulu sebagai majelis presidium KAHMI dalam rangka nonton bareng film 'Lafran' bersama Gubernur Bengkulu dan masyarakat Bengkulu," ujar Ahmad Doli.

BACA JUGA:Cegah Penipuan di Ruang Digital, Mafindo Bengkulu Bekali Lansia Dengan Literasi Digital

Ia menambahkan, film ini menjadi penting untuk ditonton masyarakat karena menceritakan bagaimana pendiri HMI Lafran Pane berjuang mendirikan organisasi Islam dan turut serta dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan pada saat itu.

Selain menggambarkan nilai-nilai keindonesiaan, film ini juga menekankan pentingnya nilai keagamaan. 

"Untuk masyarakat Bengkulu, khususnya pelajar dan mahasiswa, film ini sangat penting untuk ditonton. Karena semakin memantapkan rasa kecintaan dan kebanggaan pada Indonesia serta ketaatan pada agama," imbuhnya.

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang hadir dalam nonton bareng ini turut mengapresiasi kehadiran Ahmad Doli

BACA JUGA:Gelar Pelatihan Kompetensi 5 Hari, BMA Bengkulu Lahirkan 7 Maklumat

Ia mengucapkan terima kasih dan kembali mengajak masyarakat Bengkulu untuk ramai-ramai menyaksikan film biopik Lafran yang saat ini sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia.

"Terima kasih kita ucapkan kepada Ahmad Doli. Nonton bareng ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan kita menekankan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang didasari dengan nilai keagamaan yang baik. Dengan Harapan, masyarakat Bengkulu dapat memahami agamanya dengan baik sehingga muncul rasa kecintaan kita pada bangsa Indonesia," pungkas Gubernur Bengkulu. (Tri)

Kategori :