Ini Dia 7 Cara Menghilangkan Kulit Wajah Belang, Bisa Gunakan Lemon dan Madu

Minggu 21-07-2024,16:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu permasalahan kulit yang umum terjadi adalah kulit belang. Saat kulit belang, kamu mungkin sering merasa tidak percaya diri dengan kondisi kulit wajah yang belang. 

Terdapat beberapa faktor utama yang dapat menyebabkan kulit menjadi belang salah satunya adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar dapat menghilangkan belang di kulit wajah. Bagaimana caranya? Yuk, simak pada ulasan di bawah ini. 

1. Rutin pakai sunscreen 

Menggunakan sunscreen adalah cara menghilangkan belang di wajah yang paling dasar dan vital. Aplikasikan sunscreen pada wajah dengan kandungan SPF yang minimal SPF-nya 30 SPF minimal 30+ setiap hari, tidak terkecuali ketika kamu hanya berada di dalam ruangan. 

BACA JUGA:Bagi Pasangan Muda, Ini Dia Tips Merawat Bayi Baru Lahir

UV bisa menembus jendela, sehingga penting untuk selalu dilindungi. Aplikasi ulang sunscreen setiap dua sampai tiga jam merupakan cara mengatasi wajah belang yang efektif, terutama jika kamu banyak beraktivitas di luar rumah. 

2. Pakai pelembab 

Memilih pelembab yang mengandung niacinamide dan vitamin C sangat disarankan sebagai cara mengatasi belang pada wajah. Niacinamide (vitamin B3) dan vitamin C kedua-duanya dikenal mampu meratakan warna kulit dan mengurangi pigmentasi.

Aplikasikan pelembab ini secara rutin setiap pagi dan malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menghilangkan belang di wajah. 

3. Rutin eksfoliasi 

Eksfoliasi adalah kunci utama dalam cara menghilangkan belang di wajah karena dapat mengangkat sel kulit mati yang bisa menyumbat pori dan menyebabkan belang. 

BACA JUGA:Ternyata Manfaat Obat Kumur Tidak Hanya untuk Bau Mulut

Gunakan produk yang mengandung AHA atau BHA yang bisa membantu meremajakan kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit. Aplikasi rutin dua kali seminggu akan membantu cara mengatasi belang pada wajah dan mengembalikan kecerahan alami kulitmu. 

4. Gunakan lemon dan madu

Kategori :