Terbuat dari Bunga yang Dikeringkan, Inilah 5 Manfaat Teh Chamomile untuk Kesehatan

Jumat 19-07-2024,11:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Manfaat teh chamomile yang pertama adalah membantu meredakan nyeri yang dialami karena premenstrual syndrome (PMS) maupun saat menstruasi. 

Bunga chamomile memiliki sifat antiinflamasi (antiradang) dan antispasmodik (membantu relaksasi otot polos), sehingga dapat membantu mengurangi nyeri perut yang muncul.

BACA JUGA:Dipercaya Sebagai Obat Tradisional di Asia, Kenali Manfaat Lobak yang Sayang untuk Dilewatkan

4. Mengontrol Kadar Gula Darah

Teh chamomile memiliki manfaat dalam membantu mengontrol kadar gula darah. Dalam hal ini, sifat antiinflamasi yang dimiliki minuman sehat ini dapat membantu mencegah kerusakan pada sel-sel pankreas.

Pankreas berperan penting dalam mencegah kenaikan kadar gula darah karena pankreas berfungsi untuk memproduksi hormon insulin, yaitu hormon yang bertanggung jawab mengelola gula di dalam tubuh.

5. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Anda juga bisa merasakan khasiat teh chamomile yang berkaitan dengan kualitas tidur. Teh chamomile diketahui mengandung senyawa-senyawa yang berhubungan dengan reseptor tertentu di otak yang bisa meningkatkan rasa kantuk sehingga dapat membantu mengatasi insomnia.

Nah, itulah sejumlah manfaat teh chamomile untuk kesehatan. Secara umum, mengonsumsi teh chamomile sebenarnya aman untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Teri, Ikan Mungil dengan Beragam Manfaat untuk Tubuh

Akan tetapi, tumbuhan ini bisa memicu alergi pada individu yang mempunyai alergi terhadap tanaman golongan bunga daisy. 

Kategori :