Ingin Orang Tua Tenang di Alam Kubur, Ustaz Syafiq Riza Basalamah Sarankan Anak Amalkan Ini

Rabu 17-07-2024,07:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Selain itu, amalan lain yang dapat membuat orang tua tenang di alam kubur adalah memperbanyak istighfar untuk orang tua.

Kemudian Sering menziarahi kuburannya dan mengucapkan salam untuk orang tua.

"Orang tua bisa tahu dan mendengar ketika kita mengucapkan salam kepadanya," terang Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Ustadz Syafiq Riza Basalamah, mengatakan Nabi Muhammad SAW menyarankan kita untuk melakukan ziarah kubur. Beliau sendiri sering menziarahi para sahabat yang telah meninggal, seperti di Baqi dan di bukit Uhud.

"Maka sering sering berziarah ke kubur orang tua," ujar Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Menurut Ustadz Syafiq Riza Basalamah, meskipun sering mendoakan di rumah, tetap harus berkunjung dan mengucapkan salam ke makam orang tua yang sudah meninggal.

Selain itu, sebagai seorang anak, penting untuk menjaga silaturahmi dengan saudara kandung orang tua, teman-temannya, dan juga kerabatnya.

"Saat kita menyambung rahim dengan saudara dan kerabat orang tua kita, maka orang tua kita juga akan mendapat kebaikannya," papar Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Menurut Ustaz Syafiq Riza Basalamah, sebaiknya kita banyak bersedekah atas nama orang tua dan melakukan wakaf harta atas nama mereka.

BACA JUGA:Bagaimana Posisi Imam dan Makmum Saat Sholat Berdua, Berikut Penjelasan Ustadz Syafiq Riza Basalamah

BACA JUGA:Hanya dengan 5 Cara Ini, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Sebut Rezeki Mengalir Deras dan Semua Hajat Terkabul

Dengan melakukan ini, amal jariyah dari sedekah atau wakaf akan terus mengalir kepada kedua orang tua yang sudah meninggal dunia.

Itulah penjelasan Ustaz Syafiq Riza Basalamah tentang amalan yang bisa dilakukan seorang anak agar orang tuanya yang sudah meninggal tenang di alam kubur. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :