Digunakan sebagai Pengganti Daging, Inilah 10 Manfaat Jamur Merang untuk Kesehatan

Rabu 17-07-2024,16:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BACA JUGA:Jangan Langsung Gosok Gigi Saat Bangun Tidur, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Ini

Kandungan selenium dalam jamur merang mampu membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh akibat paparan dari lingkungan. 

Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh berasal dari polusi asap, alkohol, makanan dengan lemak jahat, dan radiasi elektromagnetik dapat menyebabkan penyakit serius. 

8. Memperkuat Tulang 

Jamur merang mengandung kalsium dan vitamin D yang sangat tinggi, merupakan vitamin D terbanyak kedua yang dikandung setelah minyak ikan cod. 

Oleh karena itu, kandungan kalsium dan vitamin D yang tinggi sangat bagus untuk pertumbuhan tulang. Anda dapat menambahkan jamur merang pada setiap sajian masakan untuk memenuhi asupan kalsium dan vitamin D yang baik untuk memperkuat kesehatan tulang. 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Cara Mengatasi Sensasi Pahit di Lidah Saat Asam Lambung Muncul

9. Mencegah Anemia 

Jamur merang dapat mencegah penyakit anemia. Tubuh pada dasarnya membutuhkan zat besi untuk unsur penyusun darah. Jika kekurangan zat besi dapat menyebabkan risiko anemia lebih tinggi alias kekurangan darah. 

Sebagai obat alami, manfaat jamur merang dapat membantu mengurangi resiko anemia karena memiliki kandungan zat besi. 

10. Bagus untuk Diet 

Mengingat jamur tidak mengandung lemak yang bagus untuk menjalani program diet, sehingga kandungan protein pada makanan akan dimanfaatkan dengan baik untuk membakar lemak. Selain rendah lemak, kandungan seratnya yang banyak sekali baik untuk melancarkan pencernaan. 

Itulah manfaat jamur merang untuk kesehatan. Untuk mendapatkan manfaat jamur merang Anda bisa menambahkan jamur merang pada sajian makan sehari-hari. 

Kategori :