Digunakan sebagai Pengganti Daging, Inilah 10 Manfaat Jamur Merang untuk Kesehatan

Rabu 17-07-2024,16:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jamur merang merupakan salah satu jenis jamur yang sering dikonsumsi karena memiliki manfaat yang beragam untuk kesehatan tubuh. 

Jamur yang sering dijadikan pengganti daging sering kali digunakan sebagai alternatif sebagian orang yang vegetarian yang dapat diolah dengan beragam sajian yang enak dan juga lezat. 

Kandungan Nutrisi Jamur Merang Jenis jamur yang juga disebut jamur jerami ini memiliki sejumlah kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan. 

Terdapat sejumlah nutrisi yang terkandung dalam jamur merang seperti protein, karbohidrat, serat, lemak, zat besi, fosfot, asam folat, dan berbagai vitamin. 

BACA JUGA:Cocok Dijadikan Camilan Sehat, Ini lah Manfaat Kuaci Manfaatnya bagi Kesehatan

Berkat kandungan nutrisi yang sangat kompleks membuat jamur merang memilki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan. Apa saja manfaatnya? Yuk, simak pada ulasan di bawah ini. 

Berikut ini sejumlah manfaat jamur merang untuk kesehatan: 

1. Meningkatkan Kekebalan 

Tubuh Jamur merang mengandung ergothioneine yang memiliki khasiat sebagai antioksidan kuat dan efektif melindungi tubuh dari dampak buruk radikal bebas. 

Kandungan ini akan mengurangi infeksi jamur pada kulit. Kandungan vitamin A, vitamin B kompleks, dan vitamin C yang yang terkandung dalam jamur ini juga sangat bagus dalam membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Cara Mengatasi Sensasi Pahit di Lidah Saat Asam Lambung Muncul

2. Rendah Kolesterol 

Jamur merang mengandung banyak protein, tidak mengandung lemak jahat, dan kandungan karbohidrat yang rendah. Selain itu kandungan serat dan enzim pada jamur membantu melancarkan seistem pencernaan. 

Ditunjang dengan protein yang sehat, maka kandungan protein yang tinggi tersebut dapat membakar kolestrol di dalam sistem pencernaan.

3. Baik Masa Pertumbuhan

Kategori :