Teri, Ikan Mungil dengan Beragam Manfaat untuk Tubuh

Selasa 16-07-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

7. Mencegah penyakit alzheimer

Asam lemak omega-3 dalam ikan teri berperan penting dalam menunjang kinerja sel otak. Tubuh yang tidak cukup mendapatkan asupan asam lemak omega-3 dapat memicu penuaan otak dan meningkatkan risiko demensia dan depresi.

Orang yang mengonsumsi asam lemak omega-3 memiliki kadar protein beta-amyloid yang lebih rendah. Beta-amyloid yang tinggi sering kali dikaitkan dengan tanda-tanda penyakit Alzheimer.

8. Baik untuk penderita diabetes

Selain beberapa manfaat ikan teri di atas, ikan yang sering disajikan bersama sambal ini juga baik untuk dikonsumsi penderita diabetes karena mengandung lemak baik, vitamin, mineral, dan antioksidan. 

Ikan teri juga tidak mengandung karbohidrat, sehingga tidak memengaruhi kadar gula darah. Meski banyak manfaat ikan teri bagi kesehatan tubuh, penderita asam urat, tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas, dan penyakit ginjal disarankan untuk membatasi konsumsi ikan ini. 

BACA JUGA:Waspada Penyakit Autoimun, Kenali 7 Penyebab Munculnya Memar Tanpa Sebab di Tubuh

Itulah manfaat ikan teri untuk kesehatan. Setelah Anda mengetahui berbagai manfaat ikan teri, Anda bisa menambahkan ikan teri untuk tambahan sajian menu sehari-hari. 

Kategori :