4 Amalan untuk Melancarkan Rezeki, Mudah untuk Dilakukan

Senin 15-07-2024,05:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BACA JUGA:Mustajab untuk Datangkan Rezeki, Amalkan Doa Berikut Setelah Membaca Surah Al Waqiah

BACA JUGA:Ingin Rezeki Datang Bertubi-tubi, Habib Novel Alaydrus Sarankan Amalan yang Diajarkan Rasulullah Berikut Ini

2. Membaca Doa di Pagi Hari

Selain melaksanakan sholat tahajud, waktu di sepertiga malam yang terakhir juga bisa digunakan untuk berdoa kepada Allah SWT, Sang Pemilik rezeki.

Doa yang dipanjatkan pada sepertiga malam merupakan salah satu waktu mustajab yang akan lebih didengar oleh Allah SWT.

Jadikanlah doa dan sholat tahajud sebagai satu paket lengkap. Di awal bangun, laksanakanlah shalat tahajud, dan di akhirnya, panjatkanlah doa.

Berdoalah dengan baik dan berharaplah hanya kepada Allah, seperti meminta ampunan, memohon kebaikan akhirat, dan kebaikan dunia, termasuk meminta rezeki.

"Rabb kita Tabaraka Wa Taala turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata ‘Siapa yang berdoa kepadaKu, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta kepadaKu, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun kepadaKu, pasti akan aku ampuni," (HR Bukhari dan Muslim)

3. Sedekah di Pagi Hari

Sudah banyak yang mengetahui bahwa bersedekah memiliki banyak keutamaan, terutama jika dilakukan dengan penuh keikhlasan.

Sedekah sebenarnya bisa dilakukan kapan saja, namun akan lebih baik jika dilakukan pada pagi hari.

Hal ini karena setiap pagi, malaikat mendoakan kebaikan bagi orang yang bersedekah, dan mendoakan keburukan bagi orang yang pelit.

BACA JUGA:Agar Doa Pembuka Rezeki Cepat Dikabulkan, Amalkan di Tiga Waktu Musjatab Ini

BACA JUGA:Ingin Rezeki Melimpah dan Dosa Rontok? Rasulullah SAW Ajarkan Ini Saat Memakai Baju dan Sandal Baru

"Tidaklah berlalu pagi di setiap hari kecuali ada dua malaikat yang turun dan berdoa "Ya Allah berikanlah ganti pada yang berinfaq" Sedangkan malaikat yang satunya berdoa “Ya Allah berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan berinfaq" (HR Bukhari dan Muslim).

Doa manusia kadang-kadang terhalang oleh dosa-dosa yang ada dalam dirinya. Namun, jika malaikat yang mendoakan kita, mereka adalah makhluk yang diciptakan Allah tanpa dosa dan tidak pernah berbuat maksiat kepada-Nya.

Kategori :