Walikota Bengkulu Keluarkan SE Pemanfaatan Pekarangan dan Lahan Tidak Produktif

Jumat 12-07-2024,16:12 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangka meningkatkan ketersediaan pangan rumah tangga di Kota Bengkulu yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), mudah diakses serta meningkatkan pendapatan rumah tangga maka Walikota Bengkulu Arif Gunadi mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Pemanfaatan Pekarangan dan Lahan Tidak Produktif.

Dalam SE nomor 500.1/ 2 /DKPP-03 itu disampaikan bahwa Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah memerintahkan kepada setiap ASN dan PTT di lingkungannya untuk melakukan pemanfaatan pekarangan di rumahnya dengan menanam komoditi sayuran untuk memenuhi pola makan B2SA.

Dalam pelaksanaan kegiatan sebagaimana dimaksud, agar Camat dan Lurah bersinergi dengan PKK, LPM, Penyuluh Pertanian, Babinsa,Bhabinkamtibmas, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat dan Pemuda setempat.

BACA JUGA:RSHD Kota Bengkulu Mulai Terapkan Kelas Rawat Inap Standar

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu mengimbau sekolah-sekolah untuk mermanfaatkan pekarangan dan lahan tidak produktif di lingkungan sekolahnya.

"Kepada semua pihak terutama ASN, PTT, Camat, Lurah, PKK, dan LPM untuk menjadi teladan di wilayahnya masing-masing dalam menggalakkan dan memasyarakatkan pemanfaatan pekarangan dan lahan tidak produktif," kata Arif.

ASN dan PTT juga diminta untuk berperan aktif mengkampanyekan kegiatan pemanfaatan pekarangan dan lahan tidak produktif dengan meng-upload dan menyebarluaskan dokumentasi kegiatan penanaman di media sosial masing-masing.(*)

 

Kategori :