Inilah 6 Olahraga yang Bisa Membakar Kalori dengan Jumlah yang Banyak

Senin 15-07-2024,11:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah kamu sedang menjalani penurunan berat badan? Dalam program penurunan berat badan olah raga menjadi salah satu kunci terpenting agar program berhasil dilakukan. 

Memilih olahraga yang tepat dapat membantu kamu membakar kalori lebih efektif dan mencapai tujuan Anda menurunkan berat badan lebih cepat. 

Ada beberapa olahraga yang bisa membakar kalori banyak dalam waktu yang singkat. Berikut adalah beberapa rekomendasi olahraga pembakar kalori paling banyak, yang bisa kamu coba untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Lari

Lari adalah olahraga yang dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa bantuan alat dan tergolong murah. Selain itu ternyata lari sangat cepat membantu membakar kalori dalam tubuh. 

Setidaknya kamu akan menghilangkan 748 kalori dalam satu jam. Olahraga lari paling seru jika dilakukan pada pagi atau sore hari, di saat matahari tidak terlalu terik. 

BACA JUGA:Ingin Hidup Tenang Tanpa Gangguan Gaib, Ini Cara Mengusir Khodam Jahat

2. Berenang

Berenang membakar kalori sambil meningkatkan kekuatan otot dan kapasitas kardiovaskular. Dalam 30 menit berenang, kamu bisa membakar antara 198 hingga 294 kalori. 

Hal ini adalah pilihan yang bagus jika kamu mencari latihan berdampak rendah, terutama bermanfaat bagi mereka dengan masalah sendi.

3. Bersepeda Stasioner

Menggunakan sepeda stasioner untuk latihan interval intensitas tinggi juga sangat efektif karena mampu membakar antara 210 hingga 311 kalori dalam setengah jam. 

Sesi ini melibatkan bergantian antara sprint cepat dan periode pemulihan yang lebih santai.

BACA JUGA:Bikin Nagih Tapi Berisiko Jika Dikonsumsi Berlebihan, Ini lah Bahaya Micin bagi Kesehatan

4. Bersepeda

Kategori :