Terbuat dari Emulsi Lemak dan Air, Inilah 6 Manfaat Milk Cleanser yang Perlu Diketahui

Jumat 12-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

4. Melembapkan kulit

Kndungan air dan lemak pada milk cleanser bagus untuk melembapkan kulit. Namun, untuk melembapkan kulit dengan milk cleanser secara optimal, kamu bisa memilih produk milk cleanser dengan tambahan bahan pelembap, seperti  hyaluronic acid, vitamin E, dan ceramide.

BACA JUGA:Ini 3 Khodam Paling Ditakuti di Alam Gaib

5. Mencegah munculnya jerawat

Penggunaan milk cleanser bisa membantu mencegah jerawat. Hal ini karena kandungan AHA dapat membersihkan pori-pori dari sel kulit mati dan minyak berlebih, sehingga munculnya jerawat bisa dicegah.

Kandungan peptide dan hyaluronic acid pada milk cleanser juga bersifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Namun, karena cenderung berminyak, milk cleanser mungkin kurang cocok dipakai oleh orang yang memiliki tipe kulit berminyak.

6. Membuat kulit terasa bersih dan segar

Milk cleanser membuat kulit terasa bersih dan segar, tanpa sensasi keras atau kering. Oleh karena itu, milk cleanser dapat menjadi pilihan yang sangat baik bagi mereka yang menginginkan pembersihan yang lembut dan efektif.

BACA JUGA:Kutu Busuk Sering Muncul, Inilah 6 Cara Agar Tidak Digigit Kutu Busuk

6. Mengatasi flek hitam di kulit

Kandungan AHA pada milk cleanser bisa membantu meregenerasi dan meratakan warna kulit, sehingga bisa membantu memudarkan dan menghilangkan flek hitam yang membandel. 

Oleh karena itu, guna mengatasi flek hitam, kamu bisa coba menggunakan milk cleanser dalam rangakaian perawatan kulitmu.

Itulah sejumlah manfaat milk cleanser untuk kulit. Setelah mengetahui manfaat milk cleanser, apa kamu tertarik untuk menggunakannya? Jika iya, ada satu lagi tips untukmu, pilihlah produk milk cleanser yang lembut untuk kulit, yaitu yang tidak mengandung paraben, alkohol, dan pewangi.

Kategori :