Kenali 10 Manfaat Batu Giok, Mulai dari Kesehatan Hingga Bisa Mendatangkan Keberuntungan

Jumat 12-07-2024,10:40 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Di kalangan masyarakat tradisional, giok dipercaya bisa menangkan energi negatif seperti guna-guna. Nggak heran jika giok banyak dipakaikan pada ibu hamil dan anak-anak yang dianggap rawan terkena gangguan energi negatif.

5. Mencegah penuaan dini

Di dalam batu giok, terkandung mineral yang dipercaya bisa membantu menangkan radikal bebas penyebab penuaan dini. Dalam beberapa tradisi kecantikan kuno, giok juga sering digunakan untuk memijat bagian wajah.

BACA JUGA:Simak Harga, Kapasitas Baterai, dan Spesifikasi Motor Listrik Polytron Fox R Terbaru 2024

6. Menyeimbangkan tubuh

Yin dan yang atau keseimbangan antara baik dan buruk menjadi hal yang sangat penting dalam kebudayaan Tiongkok. Memakai batu giok dipercaya bisa menciptakan keseimbangan antara energi positif dan negatif di dalam tubuh.

7. Menghindarkan stres

Banyak juga yang mempercayai jika menggunakan atau membawa batu giok bisa menghindarkan seseorang dari serangan stres. Hal ini dikarenakan adanya energi positif yang ada di dalam batu giok.

8. Meningkatkan imunitas

Salah satu klaim terbesar dari manfaat giok adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan di dalam giok terdapai ion positif yang bisa menghindarkan tubuh dari penyakit dan meningkatkan imunitas.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Kipas Radiator Mobil yang Tidak Berputar

9. Memaksimalkan metabolisme

Masalah metabolisme juga dipercaya bisa disembuhkan dengan batu giok. Banyak pengobatan alternatif yang menggunakan batu giok sebagai alat untuk memijat atau sekedar diletakkan di bagian tubuh tertentu seperti kepala dan perut.

10. Memaksimalkan penyerapan oksigen

Ion positif yang ada di dalam batu giok juga dipercaya bisa memaksimalkan penyerapan oksigen ke dalam darah, yang secara tidak langsung mencegah berbagai penyakit. Asupan oksigen maksimal juga membuat tubuh lebih bugar.

Nah, itulah beberapa manfaat batu giok untuk kesehatan. Kamu bisa menggunakan batu ini sbeagai alternatif pengobatan secara alami untuk menyembuhkan sejumlah masalah pada kesehatan. 

Kategori :