Bisnis Online Penghasil Cuan, Ini Dia 5 Cara Memilih Program Affiliate untuk Pemula

Kamis 11-07-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Program affiliate merupakan salah satu cara menghasilkan uang online dengan cepat menggunakan teknologi internet. 

Program affiliate menjadi salah satu bisnis yang lagi trend belakangan. Tak hanya mudah bisnis ini memang cukup menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan penuh. 

Meski menjanjikan, sebagian orang belum banyak yang tahu bagaimana cara memilih program affiliate yang tepat. Lantas, bagaimana cara memilih program affiliate yang tepat bagi pemula? Simak tips dan caranya!

1. Pilih Program yang Menjanjikan dan Transparansi

Cara pertama untuk memilih program affiliate adalah dengan memilih program yang memang sudah menjanjikan dan transparansi. 

BACA JUGA:Kinerja Tak Berfungsi Optimal, Ini Dia 5 Masalah pada Mobil Penyebab Lampu Redup

Kamu perlu tahu bahwa FAQ (Frequently Asked Question) yang dimiliki program affiliate tersebut jelas memiliki mekanisme, dengan begitu kamu jadi lebih tahu cara jika ingin melakukan sama dengan mereka.

Selain itu, jika kamu melihat ada syarat dan aturan yang menurut kamu sulit untuk dilakukan, maka sebaiknya pilih program affiliate yang lain. 

Mengingat program affiliate yang nggak sesuai dengan pilihan kamu, terutama untuk pemula, bakal membuat kamu semakin sulit untuk menjalankannya. 

2. Pilih Tawaran Komisi yang Kompetitif

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih tawaran komisi yang kompetitif atau sesuai. Dimana Komisi inilahyang  yang menjadi penghasilan utama pada program affiliate. 

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Realme Note 60 yang Akan Segera Rilis, Generasi Penerus Note 50

Umumnya, suatu program affiliate membuat komisi persentase yang dibayar secara per penjualan. Selain itu, kamu harus tahu bahwa program affiliate yang kamu pilih memang menawarkan komisi yang tinggi

3. Memiliki Reputasi yang Bagus dan Baik

Cara ketiga untuk memilih program affiliate yang harus kamu ketahui adalah dengan memperhatikan reputasi program yang ingin kamu ikuti. 

Kategori :