Makanan Unik Nan Menyehatkan, Ini Dia 5 Manfaat Belalang untuk Kesehatan

Selasa 09-07-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah kamu mencoba belalang goreng? Salah satu kuliner khas masyarakat Gunung Kidul, Yogyakarta ini memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan. 

Bagi Anda belum mencoba belalang goreng, Anda perlu mengetahui beberapa manfaat belalang yang bagus untuk kesehatan. Untuk mengetahui informasinya simak pada artikel di bawah ini. 

Belalang sendiri umumnya dikenal sebagai serangga liar dan hama tanaman. Berbeda dengan belalang liar, belalang yang bisa dikonsumsi biasanya adalah jenis belalang kayu. 

Serangga yang satu ini memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Kandungan nutrisi tersebut antara lain protein, vitamin, asam lemak dan mineral. Nah, berikut ini manfaat makan belalang untuk kesehatan:

BACA JUGA:Khodam Penglaris Paling Kuat Menarik Pembeli

1. Menurunkan Kolesterol

Kolesterol dalam darah dapat menumpuk di dinding arteri dan menyebabkan plak penyebab jantung koroner dan serangan jantung.

Nah, belalang memiliki manfaat untuk menurunkan kolestrol dalam tubuh. Hal ini berkat kandungan daging belalang yang memiliki protein tinggi tapi rendah mineral dan kolesterol. 

Mengonsumsi belalang adalah solusi yang tepat bagi kamu yang memiliki masalah dengan tingkat kolesterol. 

2. Meregenerasi Kulit

Belalang memiliki manfaat untuk meregenerasi kulit. Untuk wanita yang sudah berusia lebih dari 30 tahun pasti menginginkan kulit yang tetap terlihat kencang dan awet muda.

BACA JUGA:Ciri-Ciri Orang yang Memiliki Khodam

Belalang dapat membantu kulit terlihat kecang dan awet muda karena kandungan proteinnya yang tinggi. Protein tersebut mampu membantu proses regenerasi sel dalam tubuh dua kali lebih ampuh dibandingkan dengan sumber protein lain, sehingga mampu menghambat proses penuaan dini.

3. Mencerdaskan Otak

Belalang baik untuk mencerdaskan otak jika dikonsumsi dengan tepat. Protein juga merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan anak untuk mendukung tumbuh kembangnya. 

Kategori :