Solusi Wajah Sehat dan Glowing Secara Alami, Inilah 6 Manfaat Daun Binahong yang Jarang Diketahui

Sabtu 06-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Memiliki kandungan vitamin C daun binahong dapat mengecangkan sekaligus menghaluskan kulit wajah.

Selain menggunakan produk skincare atau perawatan wajah lainnya, Anda bisa menggunakan daun binahong sebagai bahan alami untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dan halus.

BACA JUGA:Bagus Untuk Kesehatan Otak dan Jantung Hingga Buat Wajah Glowing, dr Zaidul: Rutin Konsumsi Ini

Pasalnya, daun ini mengandung vitamin C yang bersifat antioksidan. Kandungan tersebut mampu memberikan manfaat daun binahong untuk wajah berupa kulit wajah yang kencang dan halus.

4. Melembapkan wajah

Kandungan vitamin E pada daun binahong juga dapat mengatasi kulit kering dengan cara menjaga kelembapan kulit.

Bahkan, kandungan ini mampu memberikan manfaat daun binahong untuk wajah berupa membuat kulit tampak lebih sehat dan awet muda dengan cara menjaga keutuhan sel-sel kulit wajah.

5. Mencegah munculnya tanda penuaan dini

Ada beragam manfaat daun binahong salah satunya adalah mencegah penuaan dini. Berbagai vitamin yang terkandung pada daun binahong, seperti vitamin C dan vitamin E, dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. 

BACA JUGA:Ingin Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki yang Belang, dr Zaidul Akbar Bagikan 4 Caranya

Kombinasi 2 kandungan tersebut efektif mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, sehingga garis halus dan kerutan dapat dicegah.

Selain itu, kandungan karotenoid di dalamnya pun turut andil dalam mencegah munculnya tanda penuaan dini berupa kerutan dan noda hitam. 

6. Mempercepat penyembuhan luka wajah

Wajah bisa tergores atau mengalami luka bekas jerawat yang mengganggu penampilan. Nah, daun binahong mampu mempercepat penyembuhan luka di wajah berkat kandungan senyawa flavonoid, saponin, dan tanin di dalamnya.

Saponin berperan sebagai antiseptik yang berguna mencegah terjadinya infeksi bakteri yang dapat memperlambat penyembuhan luka. Bahkan, senyawa ini mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit. 

BACA JUGA:Bau Tapi Menyehatkan, Inilah 5 Manfaat Natto untuk Kesehatan

Kategori :