Solusi Wajah Sehat dan Glowing Secara Alami, Inilah 6 Manfaat Daun Binahong yang Jarang Diketahui

Sabtu 06-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Daun binahong (Anredera cordifolia) dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat daun binahong yang masih jarang diketahui oleh sebagian orang adalah untuk menjaga kesehatan kulit wajah. 

Manfaat daun binahong untuk wajah cukup beragam, mulai dari mengobati jerawat hingga mencerahkan wajah. Manfaat tersebut diperoleh berkat senyawa antioksidan, antibakteri, dan antiradang yang terkandung di dalamnya.

Daun binahong merupakan tanaman merambat ini memiliki ciri khas, yakni daunnya berwarna hijau dan berbentuk hati.

Meski sudah sejak lama digunakan sebagai tanaman herbal untuk kesehatan, siapa sangka bila daun binahong juga bisa menjadi alternatif perawatan wajah dengan cara dikonsumsi maupun dijadikan masker. 

BACA JUGA:Cara Mengobati Batuk dan pilek Secara Alami, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Agar manfaat daun binahong untuk wajah lebih maksimal, Anda perlu mengolahnya dengan tepat.

Daun binahong mengandung berbagai nutrisi penting, mulai dari flavonoid, vitamin C, vitamin E, sampai karotenoid yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Selain baik untuk kesehatan, berbagai kandungan tersebut juga bermanfaat untuk wajah. Berikut ini adalah beberapa manfaat daun binahong untuk wajah:

 1. Mencerahkan wajah

Selain mengobati jerawat, manfaat daun binahong untuk wajah lainnya adalah mencerahkan wajah yang kusam. Kandungan senyawa antioksidan dan vitamin C pada daun herbal ini dapat mengatasi noda hitam dan mencerahkan wajah yang kusam. 

BACA JUGA:Mata Lelah Usai Seharian Bekerja di Depan Laptop, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasinya

2. Mengobati jerawat

Manfaat selanjutnya yang dimiliki daun binahong adalah mengobati jerawat. Selain menggunakan obat atau skincare yang dijual di pasaran, Anda bisa mengobati jerawat dengan bahan alami, seperti daun binahong.

Daun ini mengandung senyawa flavonoid yang bersifat antioksidan, antibakteri, dan antiradang. Dengan begitu, bakteri penyebab jerawat dapat teratasi. 

3. Mengencangkan dan menghaluskan kulit

Kategori :