Dirut Perumda Tirta Hidayah Imbau Masyarakat Tak Pasang Sambungan Baru Lewat Oknum

Selasa 25-06-2024,15:41 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Direktur Utama Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu, Samsu Bahari mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Bengkulu untuk melakukan pemasangan sambungan baru ke kantor PDAM kota. 

Hal itu dilakukan untuk menghindari pungli atau penipuan yang membebankan dan merugikan masyarakat, apalagi menggunalan calo yang mengaku dari pihak PDAM. 

"Ini merupakan bentuk keterbukaan dan transparansi melayani masyarakat dalam hal pelayanan air bersih. Jika ingin berlangganan air silakan langsung datang ke kantor PDAM khususnya di bagian hubungan langganan untuk mendapatkan keterangan yang sudah detail perihal pemasangan baru. Tentunya kami berharap jika nanti masyarakat Kota Bengkulu menginginkan pemasangan, jangan melewati calo atau orang orang yang menawarkan jasa," jelas Samsu. 

Ia melanjutkan, untuk pemasangan baru masyarakat haruslah nyaman dan aman ketika ingin berlangganan PDAM, tentunya ketika nanti masyarakat melalui calo atau orang yang tidak bertanggung jawab, pihak PDAM tidak bertanggung jawab atas resiko yang ditimbulkan.

BACA JUGA:Stabilkan Harga Pangan di Bengkulu, Disperindag Imbau Distributor  

"Pemasangan baru melalui calo atau orang yang tidak bertanggung jawab tentunya kami atas nama perusahaan tidak bertanggung jawab atas kejadian itu. Oleh sebab itu kita imbau masyarakat bijak dengan datang langsungnke PDAM yang tentunya dengan harga lebih terjangkau," lanjut Samsu. 

Ia juga mempertegas, pihak PDQM tidak menggunakan pihak ketiga dalam pendaftaran pemasangan sambungan baru. 

PDAM menggunakan pihak ketiga hanya untuk hal perbaikan-perbaikan, namun pihak ketiga itupun yang sudah terdaftar di perusahaan Perumda Tirta Hidayah. (*)

 

Kategori :