PPDB SMP Jalur Offline Dimulai Senin 24 Juni, Online Zonasi Mulai Awal Juli

Sabtu 22-06-2024,15:20 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Senin 24 Juni nanti pemerintah kota Bengkulu akan memulai pelaksanaan penerimaan peserta didik baru atau PPDB tingkat SLTP sederajat khusus jalur prestasi afirmasi dan perpindahan orang tua. 

PPDB dibuka secara offline hingga 27 juni mendatang sedangkan PPDB online jalur zonasi akan dimulai pada 1 hingga 3 Juli. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bengkulu A Gunawan meminta para orang tua mendaftarkan anaknya pada jadwal yang sudah ditetapkan pemerintah kota. 

Sementara itu bagi orang tua murid diminta tak khawatir anaknya tidak mendapatkan sekolah negeri. 

BACA JUGA:Dispar Kota Bengkulu Rancang Lomba Perahu di Kampung Bahari

Karena dinas membuka Posko bagi calon murid yang nantinya belum mendapatkan sekolah untuk melapor ke Dinas Dikbud dan akan dimasukkan ke sekolah terdekat dari alamat orang tua ana.

"Bagi masyarakat Kota Bengkulu yang belum mendapatkan tempat anaknya sekolah kami siapkan sekre di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bengkulu untuk kami salurkan anak-anaknya ke sekolah-sekolah dekat mereka tinggal," jelasnya. 

Memang saat pelaksanaan PPDB ini rawan terjadi konflik karena paniknya para orang tua yang takut anaknya tak dapat sekolah atupun telat mendaftar kesekolah karena tak lulus pendaftaran. 

BACA JUGA:Kerjasama dengan Bank BSI, Pemkot Bengkulu Segera Luncurkan ATM Bank Fadillah

Dengan adanya posko ini, orang tua diharapkan tidak khawatir anaknya tak dapat sekolah karena Dikbud akan menjamin seluruh anak akan mendapatkan sekolah. (*)

 

Kategori :