Ingin Diet Berhasil, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Pembakar Lemak Ini Setiap Hari

Senin 10-06-2024,09:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BACA JUGA:Agar Lambung Tetap Sehat dan Bebas Penyakit, dr Zaidul Akbar: Konsumsi Buah Enak Ini

"Dan disamping itu juga salah satu yang terbaik bisa konsumsi di pagi hari dan juga berperan untuk memberikan sensasi perasaan nyaman namanya pisang. Jadi pisang salah satu produsen hormon atau mengandung bahan yang bisa membuat tubuh kita lebih bahagia," jelas dr Zaidul Akbar.

Pisang dengan titik-titik hitam pada kulitnya sangat tinggi kandungan hormon kebahagiaannya, sehingga sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan mood.

"Yang tidak kalah tingginya pada pisang yang menjadi bahan baku kebahagiaan namanya seretonin itu ada di kulitnya. Di kulit pisang itu juga mengandung bahan baku hormon," terang dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar merekomendasikan untuk mengonsumsi pisang dengan cara menghaluskan daging buah beserta kulitnya, lalu menambahkan sedikit kurma untuk mendapatkan rasa manis.

Setiap perubahan warna pada buah memiliki manfaat yang berbeda. Misalnya, kurma yang masih basah dan sedikit keras terasa sepat dan manis, bermanfaat untuk memperbaiki liver, sementara kurma yang matang lebih berperan pada lambung.

"Setiap perubahan warna bentuk pada buah itu beda fungsi semua. Kurma yang masih basah yang masih agak keras gitu, ada sepetnya ada manisnya dan memiliki peran memperbaiki fungsi liver. Tapi ketika kurma matang perananya lebih dominan ke lambung," papar dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa Allah SWT menciptakan berbagai ragam warna dan rasa pada buah karena setiap jenisnya memiliki manfaat kesehatan yang unik.

BACA JUGA:Memiliki Maag dan Wasir, dr Zaidul Akbar Sarankan Atasi dengan Wedang Ini

BACA JUGA:Madu Bisa Sembuhkan Stroke, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya, Agar Cepat Memberikan Nutrisi ke Otak

Selain kopi dan pisang, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mengonsumsi salad buah dengan menambahkan sedikit mentimun, lalu disiram dengan perasan jeruk nipis, madu, dan garam saat pagi hari.

Itulah penjelasan dr Zaidul Akbar tentang minuman yang bisa menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :