5 Manfaat Mencuci Muka Menggunakan Air Hangat untuk Kesehatan Kulit Wajah

Selasa 14-05-2024,12:33 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Manfaat air hangat untuk kulit wajah lainnya adalah dapat meningkatkan sirkulasi darah, terutama di area muka. Sirkulasi darah yang lancar di wajah dapat meningkatkan suplai nutrisi untuk kulit sekaligus mempercepat proses regenerasi sel-sel mati.

4. Relaksasi kulit

Paparan air hangat bisa melembutkan kulit dan mengurangi ketegangan otot wajah. Maka itu, relaksasi kulit termasuk salah satu manfaat cuci muka dengan air hangat. Pemakaian air hangat untuk wajah bisa menyegarkan kulit setelah aktivitas melelahkan seharian.

BACA JUGA:Beragam Tips Ampuh Mengencangkan Payudara Kendur

5. Meningkatkan penyerapan skincare

Cuci muka dengan air hangat sebelum memakai produk perawatan kulit (skincare) seperti pembersih, pelembap, atau masker dapat berdampak positif. Penyerapan bahan-bahan di produk skincare oleh kulit akan lebih maksimal. Bahan-bahan skincare tersebut pun bisa bekerja lebih efektif

Itulah manfaat mencuci muka menggunakan air hangat. Sebaginya perlu diingat  intensitas menggunakan air hangat untuk wajah perlu memperhatikan kondisi kulit.

Mencuci muka dengan air hangat kelewat sering tidak disarankan untuk kulit kering. Air hangat dapat menghilangkan kelembapan alami dari kulit, membuatnya semakin kering dan teriritasi. Semoga bermanfaat, ya!

Kategori :