Mesin ini memiliki diameter piston 50 mm x langkah 57,9 mm dan rasio kompresi 9,1:1. Mesin ini juga dilengkapi dengan sistem pengapian TCI dan sistem pendingin udara.
Mesin motor ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,87 dk di 7.000 rpm dan torsi maksimal 9,5 Nm di 5.500 rpm.
BACA JUGA:Kawasaki Rilis Kembaran KLX 250, Inilah Spesifikasi KLX 300SM 2024
Tenaga dan torsi ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi semi otomatis 4-percepatan.
Jika dibandingkan dengan Honda CT125, mesin motor ini memiliki kapasitas yang lebih kecil, namun memiliki tenaga dan torsi yang hampir setara.
Honda CT125 memiliki mesin silinder tunggal 4-tak SOHC 2-klep berkapasitas 124 cc dengan injeksi bahan bakar.
Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 9,06 dk di 6.250 rpm dan torsi maksimal 10,8 Nm di 4.750 rpm.
Fitur dan Kelengkapan Yamaha PG-1
Yamaha PG-1 memiliki fitur dan kelengkapan yang tergolong sederhana, sesuai dengan konsepnya sebagai motor entry level.
Motor ini masih menggunakan lampu halogen untuk penerangan, panel instrumen analog untuk menampilkan informasi, dan kunci kontak konvensional untuk menghidupkan mesin.
Motor ini juga belum dilengkapi dengan sistem rem ABS (Anti-lock Braking System) yang dapat mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak.
Untuk sistem pengeremannya, motor ini menggunakan rem cakram di roda depan dan rem tromol di roda belakang.
BACA JUGA:Siap Tantang Yamaha Lexi, Inilah Spesifikasi Matic Suzuki Burgman Street 125EX
Fitur dan kelengkapan motor ini memang tidak sebaik Honda CT125, yang sudah menggunakan lampu LED, panel instrumen digital, dan sistem rem ABS. Namun, hal ini tentu saja berpengaruh pada harga jual kedua motor ini.
Dimensi dan Desain Yamaha PG-1
Yamaha PG-1 memiliki dimensi yang cukup kompak dan ringan untuk ukuran bebek trail.