Nelayan dan Wisatawan Mesti Waspada

Minggu 31-03-2013,12:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Fatmawati Kota Bengkulu memprediksi gelombang laut di perairan Bengkulu dan Enggano, 3 hari kedepan mencapai 2-4 meter.

BMKG juga memperingatkan nelayan serta wisatawan agar hati-hati jika berada di pesisir pantai Kota Bengkulu. “Selama tiga hari kedepan, gelombang mencapai 2 meter hingga 4 meter. Kecepatan angin rata-rata 05-32 kilometer perjam. Kami minta nelayan di Kota Bengkulu dan pengunjung pantai waspada,\" kata Parakirawan, Febri Surgiansyah Sabtu(30/3).

BMKG memprediksi di sebagian besar Kota Bengkulu, esok hari (hari ini, red) terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dengan disertai guntur. Paslanya ada pusat tekanan rendah di Samudera Hindia Barat Bengkulu dan akan terjadi selama tiga hari.

Khusus wisatawan, lanjutnya, BMKG melarang mereka melakukan aktivitas berenang di sekitar pantai. Lantaran gelombang tinggi juga hujan deras disertai tiupan angin kencang bakal terjadi selama tiga hari kedepan. \"Gelombang bergerak dari tenggara Bengkulu dan angin berkisar 05 sampai 32 knot. Maka dari itu menghimbau kepada wisatawan dan nelayan untuk tetap waspada dengan cuaca saat ini,\" imbaunya.(cw5)

Tags :
Kategori :

Terkait